Kepala KPP Natuna, Sosialisasikan Tata Cara Penggunaan Life Jacket Terhadap Penumpang Kapal

25

NATUNA, KEPRIYODAY.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel, melakukan sosialisasi alat keselamatan darurat, tentang tata cara penggunaan life jacket.

Sosialisasi itu dilakukan kepada masyarakat dan rombongan Bupati Natuna saat mengikuti kunjungan kerja ke Kecamatan Midai, Senin, 17 Februari 2020.

Mexianus menyampaikan, alat keselamatan dan cara menggunakannya penting sekali untuk diketahui. Akan sangat berguna ketika sedang menghadapi kondisi darurat.

“Kami sampaikan kepada bapak-bapak sekalian, cara penggunaan alat keselamatan ini sangat penting untuk diketahui. Suatu saat akan berguna, apabila kita dalam situasi darurat”, ujar Mexi saat berlayar menggunakan kapal Indra Perkasa.

Selain itu, orang nomor satu di KPP Natuna ini juga menyampaikan tips bagaimana menghadapi situasi darurat. Pertama jangan panik dan pastikan keselamatan diri sendiri sebelum membantu orang lain.

Mexi mengakhiri sosialiasi singkat tersebut dengan menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mengutamakan keselamatan (safety first) ketika melakukan kegiatan apapun baik di laut dan darat.

“Saya menghimbau kepada saudara-saudaraku sekalian, mari kita utamakan keselamatan saat melakukan aktifitas baik itu di laut maupun darat. Terimakasih atas perhatiannya”. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.