MUBA

Kemenag Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan Terkait WBK-WBBM

banyuasin

PADANG PANJANG, Kepritoday.com – Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menghadiri Undangan Pembinaan dan Persiapan Menuju WBK-WBBM bersama Kakankemenang Pesisir Selatan, Kakankemenang Kota Payakumbuh dan Kepala MAN 1 Bukittinggi di ruangan FKUB Kanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021)

Tim Zona Integritas (ZI) Kankemenag Kota Padang Panjang penuhi undangan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat terkait Usulan Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kementrian Agama Tahun 2021 ini berdasarkan Surat Menteri Agama RI Nomor : R-222/MA/OT.00/6/2021 tanggal 3 Juni 2021 tentang Usulan Satuan Kerja/UPT Berpredikat WBK dan WBBM pada Kementrian Agama Tahun ini.

Memenuhi undangan Pembinaan menuju Zona Integritas (ZI) ini, Tim ZI Kankemenag Kota Padang Panjang lansung dipimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang beserta seluruh Pengurus Pokja Zona Integritas (ZI) Ketua H. Bustami beserta tim, Koordinator Pokja Manajemen Perubahan Endang Sriyani beserta tim, Koordinator Pokja Penataan Tata Laksana Wahyu Salim beserta tim, Koordinator Pokja Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Hj. Rifniyetti beserta tim, Koordinator Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja Fryta Nery Putri Zam beserta tim, Koordinator Pokja Penguatan Pengawasan H. Suarman beserta tim, Koordinator Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Editiawarman beserta tim, dan Koordinator Pokja Komponen Hasil H. Syaiful Arifin beserta tim, serta Pranata Humas Ahli Muda Supriadi untuk dokumentasi dan publikasi.

Kegiatan Pembinaan ini selain dibuka langsung oleh Plt Kakanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat H. Syamsuir, juga mendatangkan Narasumber dari Kemenang RI, yakninya Perencana Madya Mulyono, sekaligus Pendamping Persiapan Penilaian 4 (empat) Satker se Sumatera Barat menuju penilaian Zona Integritas (ZI) oleh Kemenpan RB.

“Terimakasih kasih atas partisipasi kita semua, kita sangat bersyukur dan menyambut kegiatan Pembinaan menuju Zona Integritas bisa terwujud di Kementerian Agama,” ujar Syamsuir.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat didampingi Kabag Tata Usaha H. Irwan memberikan arahan pada kegiatan pendampingan Pilot Project menuju WBK-WBBM ini, menegaskan bahwa 4 (empat) satker ini adalah wakil dari Sumatera Barat yang nantinya akan dinilai oleh Menpan RB, maka persiapkanlah diri sebaik-baiknya.

Menyikapi penjelasan Kakanwil, Narasumber ZI Kemenang RI mengatakan, “Diantara strategi yang harus segera kita siapkan menunggu Penilaian dari Menpan RB adalah melengkapi Eviden yang ada,” tutur Mulyono.

“Pendampingan disini bukan mengintervensi, tapi memberikan motivasi dan dukungan yang jelas tentang hal lainnya yang terkait dengan Zona Integritas,” Ulas Mulyono.

Menanggapi penjelasan dari Mulyono, Kakankemenag Kota Padang Panjang sangat puas dengan uraian dan penjelasan yang dipaparkan, dan berharap hal ini dapat terealisasi di Kankemenag Kota Padang Panjang.

“Supaya hal tersebut dapat diterapkan di Kankemenag Kota Padang Panjang, tentu kami sangat mengharapkan bimbingan, arahan, evaluasi serta motivasi yang intensif dari tim Zona Integritas (ZI) Kemenang RI,” tukas Gusman.

“Kami menyebut Zona Integritas (ZI) ini Zona Ikhlas Beramal yang sesuai dengan Logo Kementrian Agama, maka dari itu kami membutuhkan Pendampingan yang lebih agar keempat Satker ini lolos ketahapan selanjutnya,” tambahnya.

Pada Kesempatan ini juga diserahkan Piagam Penghargaan terkait WBK-WBBM dari Kanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat kepada 4 (empat) Satker Pilot Project Menuju WBK-WBBM Tingkat Nasional

“Tim Zona Integritas Kemenang RI bersama Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat siap membantu secara bersama-sama sesuai juklak dan juknis untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kementerian Agama RI”, tutur Mulyono mengakhiri pertemuan ini. (Adi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.