Lingga

Kegiatan Sosial MPC PP Lingga Dalam Rangka HUT Pemuda Pancasila ke 61 Tahun

79
dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke 61 Dan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 Tahun 2020. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP)Kabupaten Lingga, beserta anggota melakukan berbagai kegiatan, diantaranya berkujung ke makam pahlawan di Dabo Singkep, Rabu. (28/10/2020).

Sebelum berziarah ke makam Pahlawan, MPC. PP Lingga beserta Anggotanya menyempatkan diri bersama Polres Lingga melaksanakan pembagian masker kepada penguna jalan raya di Dabo singkep.

MPC PP Lingga,melalui Waka I MPC PP Lingga, Ramlan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu kami lakukan, Selain ziarah dan doa bersama serta penaburan bunga di makam pahlawan.

“Saya mengajak seluruh jajaran pengurus serta Anggota untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena berkat perjuangan merekalah, maka kita bisa merdeka hingga saat ini. Dan kita sebagai Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan, guna mempertahankan kedaulatan Bangsa dan NKRI serta UUD 1945,” Ucap Ramlan yang juga menjabat Koordinator Anak Cabang Pemuda Pancasila Se-Singkep dan Kep. Posek.

Tambahnya lagi para pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa yang tergabung dalam Ormas Pemuda Pancasila (PP)Kabupaten Lingga khususnya, untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, dan berbuat kebaikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan positip yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita juga harus turut serta dalam menjaga Kamtibmas, membantu pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid -19 untuk memutus mata rantai penularan virus corona khususnya di Kabupaten lingga”.ucap Ramlan.

Usai berziarah ke makam pahlawan tersebut, kegiatan di lanjutkan dengan melakukan kegiatan sosial yaitu Berkunjung serta membagikan bantuan sembako ke rumah panti jompo Tuah Bunda di Dabo Singkep. Dan dilanjutkan dengan berkunjung dan memberikan bantuan ke rumah anggota Senior Pemuda Pancasila yang sudah lanjut usia (Lansia), serta mengunjungi keluarga Ketua (Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila)PAC PP Singkep Pesisir, yang telah berpulang kerahmatullah beberapa waktu yang lalu.

“Silaturrahmi yang kita lakukan ini semata-mata ingin mempereratkan tali persaudaraan, dimana kita tidak boleh lupa kepada sesama anggota, walau pun mereka tidak bisa beraktifitas lagi di organisasi ini, namun kita harus tetap peduli terhadap mereka, karena sesuai dengan motto Pemuda Pancasila. Meskipun kita tidak sedarah, tapi kita lebih dari saudara”. pungkasnya. (Eas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.