Kades Bukit Padi Serahkan Dua Unit Mesin Bajak Sawah Kepada Kelompok Tani Sami Jaya

Penyerahan Dua Unit Mesin Bajak Sawah Dari Kades Bukit Padi Kepada Kelompok Tani Sami Jaya. Ft: Kepritoday.com.

ANAMBAS, Kepritoday.com – Untuk meningkatkan produktivitas petani dan membantu mewujudkan swasembada pangan pemerintah desa bukit padi, kecamatan jemaja timur, kabupaten kepulauan anambas, memberikan bantuan dua unit mesin bajak kepada kelompok Sami Jaya.

Dua unit mesin bajak sawah mengunakan anggaran desa dan langsung serahkan ke kelompok tani di depan kantor desa bukit padi, Selasa(04/06/2024).

Kepala desa (Kades) Lukman hakim mengatakan, alhamdulillah hari ini desa bukit padi, kecamatan jemaja timur telah menyerahkan dua unit mesin pembajak sawah kepada kelompok tani Sami Jaya.

Bantun ini selain untuk membantu mewujudkan swasembada pangan, juga dimaksudkan agar bisa menyejahterakan para petani yang ada di wilayah desa bukit padi, kecamatan jemaja timur.

“Bantuan mesin yang sudah di belanjakan pada tahun 2023 dan baru sempat di serahkan saat ini, sebanyak dua unit mesin bajak sawah, dengan paku Rp. 72 juta rupiah.

Pertanian sangatlah penting dan ini memang kebutuhan dasar untuk para petani, dengan adanya bantuan mesin untuk pertanian, ongkos produksi bisa semakin berkurang. Dengan begitu para petani bisa memiliki penghasilan yang semakin banyak, jelasnya. (Fendi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.