Jelang HUT Basarnas Ke-28, KPP Natuna Gelar Baksos Bersih-Bersih Pantai

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Jelang peringatan HUT ke-28 Badan SAR Nasional (Basarnas), Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih pantai. Jum’at, (19/02/2021) pagi.

Puluhan anggota KPP Natuna menyisir dan membersihkan pantai wisata Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, dari banyaknya sampah yang tercecer oleh para pengunjung.

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kebersihan tempat-tempa wisata, di peringatan HUT Basarnas ke-28.

Menurutnya dengan kebersihan yang terjaga, para pengunjung yang datang dapat menikmati hari liburnya di kawasan pantai dengan tenang dan nyaman.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita di HUT Basarnas tahun ini, ketika masyarakat atau wisatawan datang dan objek wisata dalam kondisi bersih, maka mereka tertarik untuk berkunjung lagi ke sini”, ujarnya.

Lanjut Mexi mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 40 personel KPP Natuna ini bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat maupun wisatawan agar bersama-sama menjaga kebersihan kawasan wisata dan lingkungannya dari sampah yang bisa mendatangkan sumber penyakit.

“Semoga kita dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat terutama dalam hal kebersihan lingkungan”, terang Mexi.

Akibat Pandemi Covid-19 yang saat ini masih merajalela, KPP Natuna pada tahun ini tidak banyak melaksanakan kegiatan, karena terbentur dengan protokol Kesehatan.

Meski demikian, di HUT Basarnas tahun 2021 diharapkan dapat menjadi anggota SAR yang lebih profesionalisme, sinergi, dan militan. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.