HUT RI Ke-74, Desa Sungai Raya Gelar Permainan Rakyat

171

LINGGA, Kepritoday.com – Pemerintah Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat menggelar permainan rakyat khas 17-an guna menumbuhkan semangat nasionalisme di halaman depan Kantor Desa Sungai Raya, Minggu (18/09/2019)

Kades Sungai Raya Abdul Hakim saat dikonfirmasi mengatakan, “diharapkan dengan digelarnya permainan rakyat disatu titik lokasi ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga didesa ini. Hal ini mengingat kebiasaan yang selama ini permainan rakyat dalam rangka HUT RI diselenggarakan oleh masing-masing dusun didua tempat terpisah”, ungkapnya.

Berbeda dengan sebelumnya permainan rakyat dalam rangka HUT RI di Desa Sungai Raya kali ini dipusatkan disatu titik lokasi. Desa Sungai Raya sendiri diketahui memiliki dua dusun yang selama ini tidak pernah melakukan perayaan HUT RI bersama.

Selain menggelar permainan khas 17-an, tahun ini Desa Sungai Raya juga menggelar perlombaan tembak yang menggunakan senapan angin. Perlombaan ini digelar mengingat banyaknya warga yang hobi berburu binatang menggunakan senapan yang menembakkan peluru dengan menggunakan tenaga udara ini.

Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti, burung, kelinci, babi hutan dan tupai. Senapan ini menggunakan peluru yang biasanya tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber 177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah.

“Kami juga menyelenggarakan perlombaan tembak yang dibuka untuk umum, mengingat warga kami banyak yang hobi berburu hewan dengan menggunakan senapan angin ini”, papar Abdul Hakim.

Abdul Hakim menjelaskan bahwa Desa Sungai Raya sendiri menganggarkan Rp 8.000.000,- untuk pelaksanaan kegiatan perayaan hari besar nasional dalam hal ini perayaan HUT RI Ke-74 kali ini. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.