pemko pinang

Harga Terjangkau, Rokok Non Cukai Merk Luffman Digemari Perokok Pemula

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Peredaran rokok non cukai yang diproduksi di Kota Batam dengan mulusnya masuk ke Kota Tanjungpinang. Seperti rokok Luffman, rokok tanpa label cukai ini disamping harganya murah, rokok ini sangat mudah didapati, sehingga menjadi rokok favorit bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah dan para perokok pemula.

Rokok Luffman yang diduga illegal hasil Produksi PT. Fantastik Internasional Batam yang beralamat di kawasan Tunas Industri, Kecamatan Batam Kota makin marak menembus black market di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang.

Dari penelusuran media ini, PT. Fantastik Internasional Batam tidak hanya memproduksi rokok Luffman, namun rokok merk H-Mind juga di produksi oleh PT Fantastik Internasional Batam ini.

Masalah rokok illegal ini, seharusnya menjadi perhatian serius bagi pihak terkait, khususnya Bea dan Cukai, agar bisa sejalan dengan tujuan pemerintah yang meningkatkan pajak dan cukai rokok dengan tujuan agar perokok pemula bisa diatasi dan perokok aktif bisa berkurang.

Salah seorang penikmat rokok Luffman yang berstatus masih pelajar disalah satu Sekolah Kejuruan di Kota Tanjungpinang ketika dijumpai media ini saat asyik nongkrong dikedai kopi bersama teman-temannya mengatakan, rokok Luffman ini harganya murah bang, harga perbungkus cuma Rp.7000, kadang ada juga yang jual sampai Rp.8000, isinya 20 batang perkotak, jadi buat kami-kami masih terjangkaulah harganya, rasanya pun hampir sama dengan rokok ternama. Ucapnya. Sabtu (30/03/24).

“Rokok Luffman ini harganya relatif murah cuma berkisar Rp.7000 paling tinggi harganya Rp.8000 dan rasanya juga hampir sama dengan rokok ternama yang legal atau rokok resmi yang memiliki pita Cukai”. ujarnya.

Sebenarnya, rokok illegal bisa kita katakan sangat berpotensi pendorong animo siswa sebagai perokok pemula, karena keberadaan rokok ilegal yang marak di Tanjungpinang saat ini harganya masih relatif murah sehingga terjangkau dengan uang jajan mereka. (djo) ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.