Hamid Rizal, Buka Resmi Kegiatan Pelatihan Potensi SAR

61
pemprov

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Bertempat di ruang Aula Natuna Hotel, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, buka resmi kegiatan pelatihan potensi SAR yang diselenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna. Senin, (26/10/2020) pagi.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, pelatihan potensi SAR bidang Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) dinilai penting dilaksanakan.

Pasalnya, Kabupaten Natuna memiliki wilayah laut dengan luas 97 persen ketimbang wilayah daratan yang hanya 3 persen saja. Selain itu, Natuna juga memiliki banyak pulau, dinilai akan rentan kecelakaan transportasi laut.

Berbicara tentang pelatihan pencarian dan pertolongan, ini adalah untuk meningkatkan kemampuan setiap orang untuk melakukan kegiatan apa yang sedang kita pegang, terutama dari lembaga kantor Pencarian dan Pertolongan”, ujarnya.

Lanjut Hamid berharap, para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh, serta narasumber dapat memberikan materi pelatihan dengan lengkap dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

Sementara Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel, dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan diikuti sedikitnya 21 orang peserta terdiri dari TNI-POLRI, Ormas, Instansi Pemerintahan, dan Komunitas.

Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2020, dengan 3 lokasi diantaranya di Aula Natuna Hotel, Aula KPP Natuna, dan di area wisata Pantai Tanjung. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.