banyuasin

Generasi Millenial Kota Pariaman Ikuti Workshop Genposting

24
Walikota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si pada kegiatan Genposting yang digelar Kementerian Kominfo dalam rangka Hari Nusantara 2019 di Expresso Beach Cafe, Pantai Gandoriah Pariaman.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Sebanyak seratus generasi millenial Kota Pariaman mengikuti Workshop Generasi Positive Thingking (Genposting) yang digelar Kementerian Kominfo dalam rangka Hari Nusantara 2019 di Expresso Beach Cafe, Pantai Gandoriah Pariaman, Kamis (5/12).

Walikota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa Kota Pariaman sangat bersemangat dalam mensukseskan Hari Nusantara 2019 baik dari pimpinan pusat maupun daerah, masyarakat dan generasi millenial.

“Dalam rangka Hari Nusantara 2019 mulai dari tanggal 7 s/d 14 Desember 2019, kita harus mengambil maksimal momentum ini dan mempromosikan semaksimal mungkin tentang pariwisata Kota Pariaman “, ujarnya.

Ditunjuknya Kota Pariaman sebagai tuan rumah pada Hari Nusantara 2019 dapat memberikan edukasi tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia kepada generasi millenial, serta bagi pengguna media sosial agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik, cerdas, bijak dan bermanfaat dalam mempromosikan pariwisata di Kota Pariaman.

“Dengan berbagai potensi wisata dan menampilkan berbagai hal program-program pemerintah yang akan dikerjakan kedepan, dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat sehingga bisa membangun Indonesia melalui Kota Pariaman“, sambungnya.

Kota Pariaman sangat beruntung sebagai tuan rumah pada Hari Nusantara 2019 yang diselenggarakan di Kota Pariaman, dengan panitia nasional dari 11 kementerian nasional ikut terlibat dalam acara ini.

Dikatakan, Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 oleh Perdana Menteri Indonesia pada saat itu, Djuanda Kartawidjaja adalah deklarasi yang menyatakan kepada dunia bahwa laut Indonesia adalah termasuk laut sekitar, di antara dan di dalam kepulauan Indonesia menjadi satu kesatuan wilayah NKRI.

“Kementerian Kominfo sangat mengapresiasi dan mendukung ketika daerah bisa berdaya sendiri untuk membangun daerah mulai dari netizen dan media pers mampu memberi pandangan positive untuk membangun daerah. Jika semua kita berpikiran positif baik pemerintah maupun masyarakat serta media maka kita akan cepat mengangkat perekonomian daerah”, tukasnya. (Mudawar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.