Fraksi-Fraksi DPRD Natuna Minta BNNK Segera di Bentuk

15

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna kembali gelar rapat paripurna, dalam rangka penyampaian rapat akhir fraksi-fraksi. Selasa, (15/09/2020) pagi.

Dalam rapat tersebut, diktehaui seluruh fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Natuna dominan soal permintaan dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Seperti   Anggota DPRD Natuna dari Fraksi PPDN (Partai Perindo, Demokrat, dan NasDem), Hendri FN, rapat paripurna Ranperda Natuna Tahun 2020, di Kantor DPRD Natuna.

“Kita minta tim kerjasama OPD dan aparat penegak hukum segera dibentuk, serta tim terpadu melakukan sosialisasi bahaya Narkotika kepada pelajar dan tempat-tempat terjadinya Narkotika,” ucapnya.

Hendri FN atau yang biasa di sapa Jack mengatakan, bahwa Perda Narkotika merupakan pedoman fasilitas penyalahgunaan narkoba oleh pemerintah daerah.

“Penyalahgunaan Narkotika dapat membuat bahaya nilai budaya bangsa, dan Perda Narkotika dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkotika,” ungkap Jack.

Ia menjelaskan, di Natuna juga menjadi salah satu wilayah strategis penyalahgunaan Narkotika. “Untuk itu perlu adanya BNNK di wilayah perbatasan NKRI ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Natuna berada di wilayah perbatasan yang berbatasan langsung oleh beberapa Negara diantaranya, Malaysia, Vietnam, China, Singapura, Brunai Darussalam, Kamboja, dan Thailand. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.