Diduga Terjatuh Dari Atas Bagan, Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Asal Anambas

 

NATUNA, Kepritoday.com – Tim SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian terhadap 1 orang nelayan yang diduga terjatuh dari atas Bagan ikan di wilayah perairan Tanjung Pedas, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Posisi 3°15’18.90″ N – 106°10’11.10″ E.

Korban ketahui atas nama Rio Saputra, Laki-laki (37), merupakan warga Teluk Buluh, Desa Tarempa Timur, kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kepala Kantor SAR Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan pihaknya mendapat laporan dari salah seorang rekan korban melalui Pos Unit Siaga SAR Anambas pada 17 September 2022 pukul 19.35 WIB.

Menurut Mexianus, kronologis kejadian bermula saat korban sedang memperbaiki mesin Bagan. Namun dengan kondisi cuaca saat itu sedang ekstrim mengakibatkan korban terjatuh kelaut.

“Dikarenakan gelombang dan arus kuat sehingga membuat korban menjadi hanyut. Tim SAR gabungan telah di lakukan upaya pencarian mandiri oleh kapal – kapal nelayan di sekitar lokasi kejadian namun belum berhasil menemukan korban”, ujarnya. Sabtu, (17/09).

Upaya pencarian terhadap korban, Kantor SAR Natuna melalui Unit Pos Siaga SAR Anambas telah mengerahkan 1 Tim Rescue untuk bergerak ke lokasi yang berjarak 5 Nm dari lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit Rigid Inflatable Boat (RIB).

Operasi SAR juga melibatkan unsur dari Lanal Tarempa, Polair Polres Anambas, BPBD Kabupaten Anambas, Himpunan Nelayan Anambas serta Masyarakat nelayan. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.