Lingga

Danlanal Dabo Singkep Tinjau Langsung Jalan Putus Akibat Cuaca Ekstrim Di Todak

dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S.T., M.Tr.Opsla., meninjau langsung jalan terputus akibat cuaca ekstrim di kawasan Todak, Desa Persiapan Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (30/6/2022)

Letkol Faruq mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi beberapa jam lalu telah terjadi longsor akibat jalan terputus didaerah tersebut.

“Akibat cuaca ekstrim jalan dikawasan Todak Desa Persiapan Kebun Nyiur terjadi longsor,” sebut Danlanal DBS

Dijelaskan Letkol Faruq, atas kejadian tersebut pihaknya bersama instansi terkait, elemen masyarakat untuk segera mengatasi jalan longsor tersebut.

“Dan kita berkolaborasi baik dari TNI AL (Lanal DBS, PLP 9 Marinir) dan TNI AD serta masyarakat berusaha mengatasi jalan tersebut,” ujar Danlanal DBS

Dikatakan Letkol Faruq bahwa kejadian jalan longsor tersebut sudah terjadi kedua kalinya di wilayah tersebut, namun perbaikan diupayakan untuk segera diselesaikan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Yang jelas kali kedua akibat dari cuaca yang ekstrim, dengan pengalaman peristiwa pertama kita upayakan dapat teratasi secepatnya,” ungkap Danlanal DBS

Saya selaku Danlanal Dabo Singkep akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk kelanjutan jalan tersebut.

“Apabila untuk permanen kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, bagaimana upaya-upaya kelanjutan untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tuturnya

Letkol Faruq juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut agar lebih berhati-hati, mengingat kondisi cuaca saat ini yang sering berubah-ubah.

“Untuk masyarakat tentunya dengan situasi cuaca seperti ini agar berhati-hati apabila melintas meskipun nantinya jalan putus ini akan kita upayakan selesai sore ini,” himbau Letkol Faruq

Turut hadir dalam peninjauan jalan tersebut Palaksa Lanal DBS Mayor Marinir Saul Jamlaay, Perwira Staf Lanal DBS, Camat Singkep Agustiar, anggota staf BPBD Lingga, Plt. Kades Persiapan Kebun Nyiur Jumaliawati, Pramuka Saka Bahari Lanal DBS, Babinsa Kebun Nyiur, dan Anggota PLP 9 DBS.

Sumber: Pen Lanal DBS.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.