MUBA

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan IndoBuildTech Expo 2023

banyuasin

JAKARTA, Kepritoday.com – Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2023 telah memasuki edisi ke-22. Pameran terbesar produk material bangunan dan interior terpadu yang serangkaian dengan forum bisnis terbesar di Indonesia ini kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang selama 5 hari dari tanggal 5-9 Juli 2023.

Even pameran kali ini menampilkan ragam produk inovatif terbaru dari para exhibitor Indonesia, China, Rusia, Malaysia, Singapore, Korea Selatan dan Qatar. Partisipasi exhibitor mancanegara tahun ini jauh lebih banyak daripada penyelenggaraan sebelumnya sehingga menambah ragam pilihan brand produk kelas dunia yang memenuhi semua stand dari Hall 5 sampai dengan Hall 10.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) Soegiharto Santoso turut menghadiri pembukaan pameran produk material bangunan dan interior terbesar di Indonesia ini. Pada pembukaannya secara simbolis dilakukan peletakkan tangan di logo IndoBuildTech bersama-sama diantaranya oleh Rachman Arief Dienaputra – Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR yang mewakili Menteri PUPR, H. Iskandar Z. Hartawi – Ketua Umum GAPENSI, Pierre Pongai – Ketua IAI Banten dan Effi Setiabudi – Direktur Utama PT Debindo ITE selaku Penyelenggara.

Saat peresmian pembukaan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam video sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2023.

“Selamat atas diselenggarakannya IndoBuildTech Expo 2023 yang menjadi salah satu kontributor kebangkitan ekonomi nasional. Selain membangkitkan dan menumbuhkan infrastruktur, IndoBuildTech Expo 2023 juga menjadi pemantik perkembangan yang luar biasa sektor di sektor MICE,” papar Menparekraf RI.

Lebih lanjut Menparekraf Salhuddin Uno juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum ini dengan penuh semangat dan optimisme, dan mengharapkan agar IndoBuildTech Expo 2023 mencapai target 70 ribu pengunjung.

Selaras dengan tema tahun ini “FORWARD WITH INDOBUILDTECH”, partisipasi dan dukungan yang berkelanjutan dari seluruh stakeholders diharapkan turut berkontribusi pada percepatan Indonesia Maju, mengingat bahwa kemajuan sektor industri building material, interior dan kearsitekturan memiliki dampak positf berganda terhadap pertumbuhan sektor ekonomi dan industri terkait.

“Kepesertaan lebih dari 400 Overseas Exhibitors dari 7 negara sahabat tersebut menunjukkan tingginya kepercayaan perusahaan dengan brand kelas dunia sekaligus menjadi indikator meningkatnya mobilitas dan aktivitas bisnis lintas wilayah pasca pandemi, selaras dengan posisi IndoBuildTech sebagai “Home of World Class Brands”, papar Effi.

IndoBuildTech Expo 2023 secara komprehensif menghadirkan interkoneksi sektor building material dan interior dengan sektor industri jasa konstruksi dan arsitektur. Hal ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah pada tahun 2023 untuk membangun infrastruktur interkonektifitas antar wilayah Indonesia.

Terdorong oleh fakta tersebut, IndoBuildTech akan menggelar dua diantara agenda kegiatan penting yaitu penyelenggaraaan National Architecture Installation Festival (NAIFEST) di Nusantara Hall bekerjasama dengan 17 Biro Arsitek terkemuka Indonesia dan malam penganugerahan “IndoBuildTech Award 2023” pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2023 didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, mitra-mitra asosiasi profesi dan bisnis seperti Ikatan Arsitek Indonesia Banten (IAI Banten), Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI), Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Green Building Council Indonesia (GBCI), Himpunan Desainer Interior Indonesia DKI Jakarta (HDII DKI Jakarta ), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI) dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

Pada kesempatan ini, Ketum APTIKNAS Soegiharto Santoso mengapresiasi pihak penyelenggara yang ikut mengajak APTIKNAS mensukseskan kegiatan ini. “Selaku Ketum APTIKNAS saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara IndoBuildTech Expo 2023, khususnya kepada Bapak Effi Setiabudi selaku Direktur Utama PT Debindo ITE yang selalu melibatkan APTIKNAS dalam kegiatan bergengsi ini,” ujar Hoky sapaan akrabnya di selan kegiatan pameran.

Hoky juga menambahkan, event ini dari tahun ke tahun semakin meningkat kualitasnya, baik dari jumlah peserta maupun luas area yang digunakan, termasuk para exhibitor yang hadir dari manca negara.

“Kesuksesan Event IndoBuildTech Expo dari tahun ke tahun ini tidak lepas dari kerja profesionalisme tim PT Debindo ITE sebagai penyelenggara, bahkan dalam kegiatan tersebut diselenggarakan pula ajang IndoBuildTech Awards 2023,” tuturnya.

Pada malam penganugerahan IndoBuildTech Awards 2022 lalu, Hoky sempat didaulat membacakan beberapa peraih IndoBuildTech Awards 2022 diantaranya; (1). ROCA sebagai The Most Outstanding Performers in Customer Engagement, (2). Catur Sentoda Adiprana (CSA) sebagai The Most Outstanding Performers in Social Responsibility, (3). MOWILEX sebagai The Most Outstanding in Environmental Responsibility, (4). BEKO sebagai The Most Outstanding Performers in Promotional Activity, (5). ONDA sebagai The Most Outstanding Performers in Product Development, dan (6). DJABESMEN sebagai The Most Outstanding Performers in Business Digitalization. *** ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.