APRINALDI : PAN adalah partai terbuka untuk semua masyarakat

30
calon-ketua-dpd-pan-padangpariaman-aprinaldi-kiri-dan-keluarga
Calon Ketua DPD PAN Padangpariaman, Aprinaldi (kiri) dan keluarga

PADANGPARIAMAN, Kepritoday.com PAN adalah partai terbuka untuk semua masyarakat yang juga menjadi partai tubuh reformasi setelah tumbangnya orde baru, kita ingin berkiprah di partai pimpinan Zulkifli Hasan ini.

Hal tersebut dikatakan salah seorang calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padangpariaman, periode 2016-2021, Aprinaldi pada Rakyat Sumbar, Selasa (20/9) di Pariaman.

” Kita ingin, PAN jadi partai pemenang di Padangpariaman dan menargetkan PAN punya delapan kursi di DPRD Padangpariaman dari hasil Pemilu 2019 nanti,” tegas Aprinaldi yang Ketua KONI Padangpariaman itu.

Menurutnya, PAN pernah jaya dan berkembang di Padang Pariaman dengan baik dan hal itu harus dikembalikan lagi. Politik anti gaduh yang jadi trend di PAN saat ini akan jadi pijakannya dalam mengembangkan partai ini di Padangpariaman.

” Kita akan menjadikan PAN sebagai wadah politik masyarakat di Padangpariaman,” tambah putra kelahiran V Koto Kampung Dalam itu.

Ia juga mengatakan, PAN diisi sumber daya manusia mumpuni sebagai penyambung lidah rakyat, akan segera terwujud di Padangpariaman dengan kerja keras dan kekompakan. Banyak bekerja dilandasi niat yang tulus untuk mencapai cita-cita bersama membangun Padangpariaman.

Seiring berakhirnya masa kepemimpinan Kijalatri Tanjung sebagai Ketua PAN periode sebelumnya, PAN Kabupaten Padangpariaman akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 1 Oktober mendatang di INS Kayutanam.

Pada pemilihan ketua partai, PAN tidak lagi melalui mekanisme pemilihan oleh masing-masing Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC). Mekanisme pemilihan Ketua DPD ditentukan dan ditunjuk langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar sesuai amanah DPP PAN yang sudah menjadi AD/ART Partai yang didirikan oleh Amien Rais di awal era reformasi tersebut.

Selanjutnya, sebelum berkas pendaftar dikirim ke DPW, semua berkas yang diserahkan akan diteliti terlebih dahulu oleh panitia penerima pendaftaran DPD PAN Padangpariaman. (Dodoyx)

Comments are closed.