Malaysia dan Singapura Ikuti Kejuaraan Sepak Takraw Kapolda Kepri Cup Tahun 2016

IMG-20160515-WA0000
Tournament sepak takraw Piala Kapolda Cup Tahun 2016, Yang dilaksanakan di Stadion Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Tournament sepak takraw memperebutkan Piala Kapolda Cup Tahun 2016, di buka secara langsung oleh Kapolda Kepri di Stadion Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam. Sabtu, (14/05).

Dalam acara Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Kapolda Kepri Cup, Tahun 2016 ini, dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Ketua Koni Kepulauan Riau, Presiden Takraw Malaysia, Ketua DPRD Kepulauan Riau, FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Para pejabat utama Polda Kepri, Walikota Batam, FKPD Kota Batam, para Undangan, Panitia dan Peserta kejuaraan Sepak Takraw Cup Tahun 2016.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.  menyampaikan melalui kegiatan ini, berharap akan dapat mempererat hubungan baik antara Polri dengan Masyarakat Kepri secara umum, sehingga akan menciptakan kerjasama yang baik diantara keduanya.

Karena, salah satu Indikator keberhasilan pelaksanaan tugas Polri adalah terciptaanya keamanan dan kenyamanan dimasyarakat, hal ini tentunya tidak akan terwujud apabila tidak ada hubungan yang baik antara Polri dengan Masyarakat dan komponen lainnya yang ada di Negara ini.

“ Kejuaraan Sepak Takraw ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke 70 tahun 2016, sekaligus sebagai salah satu upaya Polri dalam mendukung Program Pemerintah untuk memajukan Olahraga Indonesia dan sebagai event untuk melahirkan atlet sepak takraw yang Profesional sehingga mampu bersaing di tingkat Dunia.” Jelas Kapolda Kepri.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam melestarikan kebudayaan daerah, karena sebagai mana kita ketahui bersama bahwa olahraga sepak takraw ini merupakan salah satu olahraga yang sangat identik dengan kehidupan masyarakat melayu khususnya masyarakat provinsi kepulauan riau.

Kejuaraan Sepak Takraw ini dikuti oleh atlet dari dalam negeri dan luar negeri yaitu dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura, oleh karena itu kami berharap event ini dapat dijadikan sebagai Moment Konsolidasi para pengurus cabang Olahraga khususnya Sepak Takraw sehingga dapat menjadi sarana untuk memperkokoh hubungan Internasional yang baik bagi ketiga Negara.(andri)

 

 

Ruangan komen telah ditutup.