21 Peserta Potensi SAR KPP Natuna, Hari Ini Jalani Pelatihan Materi dan Praktek Kering

83
pemprov

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Sebanyak 21 orang peserta pelatihan Potensi SAR di atas permukaan air Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna hari ini menjalani pelatihan materi dan praktek kering.

Kegiatan tersebut berpusat di ruang aula pertemuan KPP Natuna, Jl. H. Adam Malik, Bandarsyah Ranai. Selasa, (27/10/2020) pagi.

Diketahui pelatihan materi dan praktek kering peserta hari ini meliputi teknik pedoman keselamatan di air, teknik pengantar pertolongan di air, teknik akses dan pertolongan, self rescue, defends and release, teknik towing dan carry, personal floating device, dan praktek metode pertolongan di air.

Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel S.Sos kepada media ini mengaku, daya tangkap para peserta terhadap materi yang diberikan telah mencapai 50 persen.

“Mereka antusias sekali, karena ilmu SAR tidak semua orang mendapatkan materi tentang teknik-teknik penyelamatan”, ujarnya.

Lanjut Mexi berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan praktek basah pada besok 27 Oktober di wilayah wisata Pantai Tanjung dengan maksimal.

“Untuk besok kita lakukan simulasi pertolongan di atas permukaan air, akan kita bagi dengan 3 station melakukan simulasi, satu station berjumlahkan 7 orang”, pungkas Mexi.

Kegiatan pelatihan diketahui berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2020, dengan 3 lokasi diantaranya di Aula Natuna Hotel, Aula KPP Natuna, dan di area wisata Pantai Tanjung. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.