14 Unit Roket Astros Milik Batrai Armed Yonkomposit 1/GP Tiba di Natuna

336

NATUNA, Kepritoday.com – Sebanyak 14 unit Roket Astros II MK 6 Mate riil Shipment I Astros milik Batrai Armed Yonkomposit I/GP Natuna, tiba di Pelabuhan Selat Lampa, dengan menggunakan Kapal LCT Perkasa Prima 7 sekira pukul 13.00 WIB. Rabu, (13/11/2019) siang.

Kedatangan 14 unit Roket Astros tersebut dikawal ketat oleh sejumlah personil TNI-AD, diantaranya terdiri dari 2 personil Puspomad, 1 personil Gupusran, dan 2 personil Yonarmed.

Selain itu, kedatangan 14 unit Roket Astros juga ditinjau langsung oleh Tim Peninjau dari Kagupusran Ditpalad, Kasimatut Bagbinmat Sdirbinsen, PT. Poris, PT. Duta Sarana Transportasi, dan 8 Personil Raiarmed Yonkomposit 1/GP.

Saat ini diketahui 14 Unit Roket Astros tersebut telah terparkir di parkiran kendaraan pelabuhan selat lampa untuk menunggu tim penjemputan dari personil Yonkomposit 1/GD pada besok pagi.

Sekedar untuk diketahui, dikutip dari portalsatu.com, jarak tempuh dari Roket Astros II MK yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) cukup jauh untuk menembak lawan.

Dengan jarak yang berpariasi, mulai dari jarak 10 kilometer, 30 kilometer, 40 kilometer, 60 kilometer, dan 80 kilometer. Yang saat ini dimiliki oleh Artileri Medan TNI AD, yang nantinya roket ini bisa juga dipersenjatai dengan roket berjarak 300 kilometer.

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, tentunya roket ini juga bisa menghancurkan area lawan yang luas, dengan area ledakannya hingga mencapai satu hektare persetiap roketnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.