Pemko Peringati Hari Pendidikan Nasional

lis hardiknas

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang menjadi pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2014, di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpiang, Jum’at (2/5).Upacara yang diikuti oleh siswa-siswi SD hingga SMA/SMK yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

 

Walikota dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menitikber atkan pada 2 hal yang sangat mendasar bagi dunia pendidikan. Pertama adalah  akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan, dan kedua  kualitas yang dipengaruhi oleh 3 hal yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, serta sarana dan prasarana.

 

Pemerintah Kota Tanjungpinang, pada tahun 2014 ini akan merealisasikan pengembangan sekolah hasil kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk menjaga kualitas dan kuantitas pendidikan.

 

“Sekolah tidak harus banyak, tapi yang jelas harus berkualitas dan kuantitas kapasitas kelasnya cukup dan sarana dan prasarana olahraganya juga harus memadai,” ujar H. Lis Darmansyah, SH.

 

Disejalankan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan  penghargaan untuk sekolah berprestasi, baik di bidang akademik, bidang seni dan budaya, serta bidang olahgara. Serta diserahkan pula penghargaan kepada para pemenang Olahraga, Olimpiade Sains Nasional (O2SN) Tahun 2014 tingkat Kota Tanjungpinang dan penyerahan beasiswa dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan kepada 200 siswa yang diserahkan secara simbolis.

 

Selain walikota upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dihadiri oleh Wakil Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang Dr. Syafrial Evi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. HZ. Dadang. AG, mantan Wakil Walikota Tanjungpinang Drs. Edward Mushalli, segenap unsure FKPD Kota Tanjungpinang, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(ind/humas)