Kota Pariaman Raih Penyelenggara MTQ Terbaik

Walikota H. Mukhlis Rahman : “Kami Siap Jadi Tuan Rumah Iven Nasional”

Wako Mukhlis Rahman menerima penghargaan sebagai pelaksana MTQ Terbaik tingkat Provinsi Sumbar.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan penghargaan pada pemerintah Kota Pariaman yang telah sukses sebagai penyelengara MTQ terbaik, tersukses dan tersumarak dari MTQ-MTQ sebelumnya.

“Baru kali ini kami melihat sebuah penyelenggaraan MTQ yang dikonsep dengan sangat baik, mulai dari penampilan tari kolosal yang mengangkat kesenian daerah dengan baik serta tempat penyelenggraan yang sangat bagus dan indah, semoga hal ini dapat ditiru oleh daerah lainya nantinya,” ungkap
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman yang bertempat di mimbar utama MTQ, Pantai Kata, Jum’at (10/11) malam.

Selain itu, Kota Pariaman juga telah melakukan penerapan aplikasi e-mtq yang merupakan penerapan aplikasi perdana di Sumatera Barat. MTQ ke-37 di Kota Pariaman inilah pelopor pendaftaran MTQ yang mengunakan dan menerapkan aplikasi e-mtq.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, H. Syamsuir menungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada acara penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman seperti acara penutupan MTQ tingkat Nasional.

Berdasarkan pantauan Kepritoday.com, selama diselenggarakanya kegiatan MTQ di Kota Pariaman, hampir 30 ribu pengunjung yang datang, belanja dan menginap di Kota Pariaman sehingga memberikan multiplayer effect yang cukup besar sekali terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.

Menurut Walikota Pariaman, H. Mukhlis Rahman, tujuan berbagai kegiatan diselenggarakan di Kota Pariaman termasuk kegiatan MTQ adalah untuk mempromosikan Kota Pariaman agar lebih dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luar daerah.

Dengan ramainya orang yang berkunjung ke Kota Pariaman, hal tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.

“Untuk itu, Kota Pariaman siap menyelenggarakan iven yang bertaraf nasional maupun internasional karena dengan diadakanya iven tersebut akan memberikan keuntungan bagi masyarakat Kota Pariaman itu sendiri,” tegas H. Mukhlis Rahman.

Pada ajang MTQ ke-37 di Kota Pariaman, Kota Padang meraih Juara I. Untuk Runner Up atau Peringkat kedua diraih oleh tuan rumah Kota Pariaman. Pada MTQ sebelumnya, Kota Pariaman berada pada peringkat 10. Sedangkan peringkat ketiga berhasil diraih oleh Kafilah Kabupaten Padangpariaman yang mana Padangpariaman naik lima peringkat dari MTQ sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota H. Mukhlis Rahman memberikan Ongkos Naik Haji (ONH) kepada pemenang Cabang Tilawah Dewasa baik putra maupun putri. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *