Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Pengujan

BINTAN, Kepritoday.com – Ruyah, Wanita Paruh Baya Dusun II Desa Pengujan, berusia 50 tahun merasa bersyukur setelah mendengar rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang akan merealisasikan pembangunan Jembatan Pengujan Tahap II di tahun 2018 dengan anggaran APBD berkisar 8 Milyar Rupiah.

Setelah menunggu 28 tahun, terhitung sejak tahun 1990, impian masyarakat Desa Pengujan akhirnya terealisasi pada tahun ini, dimana pada masa-masa sebelumnya, masyarakat Desa Pengujan yang berpenduduk kurang lebih 300 KK hanya mengandalkan transportasi Pok Cai (rakit yang terbuat dari kayu dengan ruas panjang 18 dan lebar 6 meter beratap alumunium) sebagai penyambung kaki antara Dusun I dan Dusun II, Desa Pengujan.

” Selama ini kami harus menunggu Pok Cai untuk menyeberang , pergi ke sekolah, ke pasar bahkan pergi berobat dimalam hari harus menunggu Pok Cai. Alhamdulillah, bila jembatan selesai kami bisa mudah kemana-mana ” ujarnya.

Dalam agenda silaturahmi dan kunjungan Bupati, H Apri Sujadi, S.Sos ke Desa Pengujan, Rabu sore (17/1). Bupati Bintan menegaskan bahwa Jembatan Pengujan Tahap II merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemkab Bintan, setelah pada Tahun 2017 yang lalu Pemkab Bintan telah menyelesaikan Pembangunan Jembatan Tahap I dengan Anggaran 6 Milyar Rupiah.

Dalam kunjungan silaturahmi dan peninjauan pembangunan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi, Jajaran DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo , Zulkifli, serta Jajaran OPD Kabupaten Bintan. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga terlihat menyerahkan 450 Paket Sembako serta bantuan pembelian Kompang bagi Ibu-ibu Majelis Taklim disana.

” Hari ini kami meninjau sejumlah pembangunan di Desa Pengujan, salah satunya realisasi Jembatan Pengujan Tahap I. Selain itu , kami juga mendengarkan beberapa aspirasi masyarakat terkait penyempurnaan program-program Pemerintah Daerah agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Junirianto mengatakan bahwa Jembatan Pengujan merupakan salah satu proyeksi pembangunan dibawah kendali Dinas PUPR Kabupaten Bintan untuk Tahun 2018.

” Kita ada beberapa proyeksi Pembangunan di Tahun 2018 , salah satunya menyelesaikan pembangunan jembatan Pengujan di tahap ke dua sebesar 8 Milyar Rupiah ” tutupnya. (Al/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top