MUBA

Zuwardi Terpilih Menjadi Ketua PAC GP Ansor Kota Bukittinggi

banyuasin

BUKITTINGGI, Kepritoday.com – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Zuwardi, MA, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Zuwardi terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor Kota Bukittinggi, Jumat (24/6/2022) malam di Bukittinggi.

Konferensi Cabang yang dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Ansor Sumatera Barat Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman, dihadiri utusan 3 PAC Ansor di Bukittinggi, Ketua Tanfidziyah PCNU Bukittinggi Eddy Mulyono, Bendahara PCNU Bukittinggi Agustawathani, SH, Ketua PAC Ansor Mandiangin Koto Selayan Hardiansyah Fadli, Ketua PAC Ansor Guguk Panjang Yosrizal dan kader Ansor Bukittinggi lainnya.

Rahmat Tuanku Sulaiman mengatakan, dengan terlaksananya Konfercab dan terpilihnya kepengurusan Ansor Kota Bukittinggi, diharapkan keberadaan Ansor dirasakan generasi muda di Kota Wisata Bukittinggi ini.

“Pengurus Ansor Bukittinggi harus memahami perjuangan dan gerakan Ansor dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” kata Rahmat pengasuh pesantren Bustanul Yaqin Lubuk Alung Padang Pariaman ini.

Dikatakan Rahmat, Ansor Bukittinggi harus tunjukkan kehadirannya memberikan kesejukkan, memperkuat nilai-nilai keagamaan Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah an-nahdiyah dikalangan generasi muda.

“Membentengi generasi muda dari paham keagamaan yang tidak sejalan dengan kearifan lokal, yakni Minangkabau berfilosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” kata Rahmat menambahkan.

Zuwardi usai terpilih menyebutkan, sesuai dengan tema Konfercab, spirit baru Gerakan Pemuda Ansor Kota Bukittinggi, rapatkan barisan dalam satu komando. Hal ini penting untuk konsolidasi organisasi ke depan.

“Kemudian tugas selanjutnya bagaimana merawat tradisi, menjaga Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini memang tidak mudah dan penuh tantangan. Namun dengan nawaitu ikhlas dan ingin membesarkan Ansor, insya Allah bersama dukungan dari ayahnda NU dan kader-kader Ansor di Bukittinggi bisa dijalankan,” kata Zuwardi.

Menurut Zuwardi, merawat tradisi menjadi prioritas bagi Ansor Bukittinggi seperti salawatan, majelis zikir, tausyiah dan tahlilan. Sebelum ini, sudah beberapa kali diselenggarakan salawatan yang cukup mendapat perhatian dari kader Ansor.

Ketua PCNU Kota Bukittinggi Edy Mulyono menambahkan, dengan terpilihnya Ketua PC GP Ansor Kota Bukittinggi Zuwardi, maka akan menambah semangat NU Kota Bukittinggi untuk menyebarkan Islam rahmatan ‘lil alamiin.

“NU selalu menyebarkan Islam yang toleran, tidak menyalah-nyalahkan orang lain, moderat, menerima perbedaan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Ansor Bukittinggi tentunya ikut memperkuat NU di tengah masyarakat kota wisata ini,” kata Edy Mulyono. (Suci Pujianty)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.