banyuasin

Wakil Gubernur Terima Audiensi Panitia Pelantikan Pengurus DPD P3HI SUMSEL

20

PALEMBANG, Kepritoday.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan menjelang Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pengacara Dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) masa bakti 2020-2025 menerima audiensi Panitia Pelaksana Pelantikan tersebut.

Dalam audiensi tersebut Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menerima para tokoh advokat senior Palembang dalam audiensi Panitia Pelantikan Pengurus DPD P3HI SUMSEL di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (5/3/2020).

Mawardi Yahya mengatakan, saat ini baru DPD P3HI SUMSEL yang merupakan salah satu organisasi advokat pernah dan pertama kalinya bertandang dalam audiensinya ke Pemerintahan Provinsi Sumsel.

“Jujur kami sangat bangga atas kedatangan rombongan para advokat dari P3HI ini, sehingga tidak ada alasan bagi Pemerintah Provinsi Sumsel tidak memberikan fasilitas untuk organisasi P3HI. Kami siap memberikan fasiliitas dalam pelantikan Pengurus DPD P3HI SUMSEL masa bakti 2020-2025 ini,” ujar Mawardi mengatakan kepada sejumlah wartawan, Kamis (05/03/2020).

Untuk itu, Wagub Mawardi Yahya menginstruksikan kepada jajaran Pengurus DPD P3HI kalau sudah terlaksananya pelantikan agar segera melakukan registrasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel guna terdaftar legalitas Organisasi Advokat ini.

“Pada prinsipnya kita akan mendukung dan siap membantu P3HI ini, dan P3HI ini diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah Provinsi Sumsel khususnya terkait peningkatan kesadaran hukum di masyarakat Sumsel, khususnya masyarakat pedesaan,” kata Mawardi Yahya.

Sementara itu, Ketua DPD P3HI Sumatera Selatan, Syaiful Anwar mengatakan, Organisasi Advokat P3HI sudah terbentuk di puluhan provinsi di Indonesia sejak dua tahun terakhir dan untuk perwakilan Kabupaten Kota di Sumsel sudah terbentuk lebih dari 70 persen.

“Alhamdulillah DPC-DPC P3HI sudah terbentuk lebih dari 70 persen di kabupaten kota se wilayah Sumsel. Dalam Pelantikan DPD nantinya akan di hadiri oleh Ketua Umum P3HI bapak Aspihani Ideris dan Sekjen P3HI bapak Wijiono,” tegas Syaiful Anwar.

Tokoh Advokat Senior Palembang ini mengatakan, Panitia Pelaksana akan melaksanakan pelantikan Pengurus DPD P3HI dalam waktu dekat. Sehingga kedepan Advokat P3HI bisa membantu Pemprov Sumsel dalam membina kesadaran hukum maupun memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat miskin.

Disamping itu juga, papar Anwar, diharapkan keberadaan OA P3HI di Sumsel ini dapat menciptakan advokat yang berkualitas dan akan menyelesaikan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita siap bekerjasama dengan Pemprov Sumsel dan bahkan siap melaksakan MoU dengan Pemprov Sumsel terkait bidang hukum, tentunya juga siap membuat MoU kepada Kepala Desa sehingga bisa terlaksananya pendampingan, hukum berkaitan penggunaan Program Dana Desa,” ujarnya.

Hadir mendampingi Wagub Sumsel di dalam audiensi adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum juga pejabat tinggi lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.