Utamakan Protokol Kesehatan, HKS Ranai Lakukan Penyembelihan 6 Ekor Hewan Kurban

40

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Hari ini 6 ekor sapi hewan kurban dilakukan penyembelihan oleh Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Ranai.

Pelaksanaan penyembelihan Sapi hewan kurban HKS Ranai tersebut dipusatkan di halaman rumah Ketua HKS Ranai, Darwandi, Sabtu (1/8/2020).

Ketua panitia kurban HKS, Bukhari dalam hal ini mengatakan, jumlah hewan Kurban HKS Ranai setiap tahunnya bersifat pariasi.

Namun diketahui jumlah Sapi hewan kurban pada tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun lalu 2019, yang hanya 5 ekor saja.

“Jumlahnya setiap tahun tidak menentu, kadang 8 kadang 5, kadang 6, tapi untuk tahun ini meningkat dari tahun kemaren yang hanya 5 ekor”, ucapnya.

Lanjut Bukhari, pihaknya menyediakan sebanyak 250 kupon bagi warga HKS yang berdomisli di Ranai, termasuk warga sekitar tempat penyembelihan yang dinilai kurang mampu.

Sementara itu Ketua Umum HKS Ranai Darwandi menyampaikan bahwa kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu dilaksanakan, selain untuk memupuk tali silaturahmi juga menumbuhkan suasana religi dan semangat berkurban.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlahnya meningkat, itu pertanda anggota kita sangat tinggi kepeduliannya,” terangnya.

Dalam pelaksanaan kurban dan pembagian paket kurban kepada masyarakat kata Darwandi, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan, bekerjasama dengan PMI.

“Selain seluruh yang hadir kita wajibkan menggunakan masker, pembagian juga kita bagi sift, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga,” pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.