Tim Voli Kualaraya Juara Pertama Turnamen Singkep Barat Cup I

291
Penyerahan piala bergilir oleh Kapolsek Singkep Barat kepada Tim Bola Voli Desa Kualaraya.

LINGGA, Kepritoday.com – Tim bola voli Desa Kualaraya keluar sebagai juara setelah nengandaskan perlawanan tim voli Kelurahan Raya pada partai final Turnamen Singkep Barat Cup I yang dihelat di lapangan Bambu Kuning Kecamatan Singkep Barat, Selasa (02/09/2019).

Pertandingan final yang dihadiri langsung oleh Bupati Lingga H. Alias Wello ini diawali dengan photo bersama kedua tim sebagai tanda persaudaraan antara sesama tim peserta dalam satu wilayah Kecamatan Singkep Barat.

Photo Bersama Sebelum Pertandingan Final Bola Voli Singkep Barat Cup I.

Pada set pertama pertandingan final dimulai, anak-anak Tim Voli Desa Kualaraya menurunkan pemain andalannya seperti Roy, Rendi, Aldi, Hera, Habib, dan Tri berhasil merebut kemenangan atas Kelurahan Raya dengan poin 25-14.

Selanjutnya pada set kedua, pemain Kelurahan Raya yang menurunkan pemain terbaiknya seperi Muamar, Apriandi, Tio, Herman, Satria, dan Dwi bermain cukup apik, namun belum berhasil merebut kemenangan atas Desa Kualaraya. Tim Voli Desa Kualaraya kembali menang dengan skor tipis 26-24 pada pertandingan yang berlangsung cukup sengit.

Tim Voli Desa Kualaraya memastikan diri menjadi jawara turnamen setelah melumat Tim Voli Kelurahan Raya pada set ketiga dengan skor yang cukup signifikan yaitu 25-13.

Dengan berakhirnya pertandingan set ketiga, dimana Tim Voli Desa Kualaraya berhasil mendominasi pertandingan dengan skor akhir 3-0 dalam laga final saat berhadapan dengan Tim Voli Kelurahan Raya, sedangkan ditempat ketiga diraih oleh Tim Bola Voli dari Polsek Singkep Barat setelah mengalahkan Tim Bola Voli Desa Sungai Harapan dengan skor akhir 3-1 pada perebutan tempat ketiga yang dihelat pada malam sebelumnya, Minggu (01/09/2019).

Ketua Umum Panitia Turnamen Singkep Barat Cup I, Ulung Saputra yang juga menjabat sebagai Lurah Kelurahan Raya, dalam sambutannya mengatakan turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

Dikatakan, ada 17 tim yang bertarung dalam turnamen bola voli Singkep Barat Cup I, sejak dibuka pada tanggal 22 Agustus 2019 lalu tersebut, turnamen ini juga berlangsung tanpa hambatan berkat kerja sama yang baik dan dukungan semua pihak.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dan menggalakkan olahraga kepada para anak muda, dan ini juga dibalut untuk memperingati Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus lalu”, tuturnya.

Penyerahan piala dan uang binaan kepada juara pertama diserahkan langsung oleh Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, untuk juara II diserahkan oleh Babinsa kelurahan Raya Mawardi yang mewakili Danramil 04/Dabo, sedangkan untuk juara III diserahkan oleh JJ Apet Perwakilan Bank Sumber Danamas, dan untuk juara IV diserahkan oleh Eka Arisandi sebagai perwakilan dari Rekan Media.

Dari pantauan awak Media, hadir pada penutupan Turnamen Singkep Barat Cup I, Bupati Lingga H. Ilyas Wello, Anggota DPRD Lingga Neko Paweloy, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, Staf Ahli Rudi Nugroho, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Bukit Gultom, Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, Sekcam Singkep Barat Mudzilin Hasibuan S.E.Sy, Lurah Raya Ulung Saputra, JJ Apet Perwakilan Bank Sumber Danamas, Babinsa kelurahan Raya Mawardi, Ketua Panitia Pelaksana Singkep Barat Cup I Harmadi, Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat, Anggota POLSEK Singkep Barat, Anggota SatPol PP, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.