Tim SAR Gabungan Natuna Evakuasi 6 Orang Nelayan Korban Kapal Mati Mesin

298
pemprov

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Sedikirnya 6 orang nelayan yang terdampar di perairan karang Semapi Natuna berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan.

Ke enam korban tersebut terombang ambing dilautan selama 3 hari sejak tanggal 20 Oktober akibat mati mesin, hingga ditemukan pada tanggal 23 oktober 2020.

“Dari hasil laporan tersebut kita mengerahkan tim SAR gabungan langsung menuju pelabuhan Teluk Buton Natuna menggunakan 1 unit Rescue car, untuk selanjutnya ikut di kapal nelayan yang akan melakukan penarikan dan evakuasi korban,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel. Sabtu (24/10).

Mexianus Bekabel mengatakan, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban beserta kapalnya, dan keseluruhan korban ditemukan dalam kondisi aman dan selamat.

“Alhamdulillah, usai melakukan pencarian keseluruhan korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi bersama kapal yang mengalami kerusakan,” jelasnya.

Berdasarkan data korban yang berhasil diselamatkan diantaranya, Suryadi, Saharullah, Bahrul, Toyib, Thamrin, Riban.

“jadi semuanya sudah dapat kembali kerumahnya masing-masing, begitu juga korban atasnama Bahrul yang melaporkan bahwa mereka terdampar,” pungkasnya. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.