Tanjungpinang jadi Tuan Rumah Rakerwil Apeksi I Tahun 2019

4

*Walikota se-Sumatera Akan Hadir

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam waktu dekat Kota Tanjungpinang akan menjadi Tuan Rumah pertemuan Walikota se-Sumatera. Pertemuan itu dihelat dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2019.

Rakerwil Apeksi I yang akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 23 – 26 April ini akan dihadiri ratusan rombongan yang berasal dari 24 Kota yang ada di Pulau Sumatera.

Adapun kegiatan yang akan diisi dalam Rakerwil Apeksi I dengan berbagai kegiatan kerja. Diantaranya seminar dengan tema “Efektivitas Dana Kelurahan Dalam Mewujudkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan” yang akan dilaksanakan di Ballroom Hotel CK. Melalui seminar ini, diharapkan akan menghasilkan suatu perumusan dan dukungan dari berbagai kota di wilayah Sumatera untuk meningkatkan laju pembangunan daerah melalui penyediaan dana kelurahan.

Lebih lanjut, Rakerwil I Sumatera Apeksi Tahun 2019 di Kota Tanjungpinang juga akan diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakat, seperti Pawai Budaya, Pertunjukan Seni, Tanjungpinang City Expo, Penanaman Pohon, dan Ladies Program. Yang menarik dari kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di rumah jabatan Walikota Tanjungpinang, masing-masing daerah akan menanam pohon khas dari daerahnya masing-masing.

Pawai Budaya dari peserta Rakerwil I akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 April siang di seputaran wilayah Tepi Laut dan finish di Gedung Daerah. Sedangkan di Gedung Daerah masyarakat juga dapat menyaksikan pameran produk dari berbagai kota dan UKM dalam kegiatan Tanjungpinang City Expo. Dan selama City Expo berlangsung, pada sore hingga malam hari masyarakat dapat menyaksikan seni pertunjukan dari berbagai daerah.

Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd dalam keterangannya menjelaskan bahwa ia dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang telah bersiap menggelar acara Rakerwil Apeksi I tersebut.

“Seluruh sarana dan prasarana untuk menyambut Walikota se-Sumatera telah kami siapkan, semoga perhelatan Rakerwil Apeksi ini dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan dampak positif bagi Kota Tanjungpinang,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas lingkungan di Kota Tanjungpinang. Karena kesuksesan acara Apeksi di Kota Tanjungpinang juga berasal dari partisipasi masyarakat.

Tak lupa Syahrul juga menyampaikan bahwa acara Rakerwil Apeksi ini juga dapat dinikmati masyarakat karena akan diisi acara hiburan seperti Pawai Budaya dan Malam Kesenian yang akan berlangsung di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

“Mari bersama kita sukseskan Rakerwil I Apeksi tahun 2019 di Kota Tanjungpinang, bersama kita perkenalkan kepada tetamu undangan yang hadir bahwa Kota Tanjungpinang adalah Kota Pariwisata yang nyaman dan aman untuk dikunjungi dengan keelokan alam, keragaman budaya, dan keramahan warganya,” pungkas Syahrul.

Acara ini direnacakan akan dibuka langsung oleh Ketua DPP Apeksi Nasional Hj. Airin Rachmi Diany, S.H, M.H, Walikota Tangerang Selatan dan Ketua Komwil I Apeksi Dr. H. Firdaus, ST, MT, Walikota Pekanbaru.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.