'

Syahrul – Rahma Akan Kembangkan Pariwisata Melalui Event Wisata Religius dan Budaya

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sektor Pariwisata menjadi salah satu tulang punggung perekonomian suatu daerah ditengah semakin menipisnya ketersediaan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Namun konsep pengembangan pariwisata harus yang berwawasan lingkungan. Karena menjaga keseimbangan lingkungan sangat penting yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan, dari generasi ke generasi selanjutnya.

Hal itu dipaparkan Paslon Syahrul – Rahma dalam debat publik Pilkada Tanjungpinang 2018, putaran kedua, di Hotel Aston, Tanjunginang, Selasa, 15 Mei 2018. Debat kali ini mengangkat tema ekonomi, pariwisata dan lingkungan serta sosial.

Syahrul menjelaskan dalam pengelolaan pariwisata juga harus melibatkan masyarakat agar bermanfaat dalam peningkatan perekonomiannya.

“Konsep pariwisata harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan menjamin
aksesibilitas produk UMKM dengan industri pariwisata. Serta pemberian insentif bagi pengelola dan pelaku pariwisata,” ucap Syahrul.

Selain itu, membangun sinergitas pengelolaan pariwisata dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta stakeholder.

“Ini dalam rangka mensukseskan pelaksanakan event wisata di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Rahma menambahkan dalam memperkuat pengelolaan pariwisata di Kota Tanjungpinang, harus menggali berbagai event wisata religius dan wisata budaya. Ini mengingat Tanjungpinang kaya akan keberagaman keragaman budaya maupun adat istiadatnya.

Menurutnya, event-event tersebut sebagai upaya dalam mempromosikan daerah yang sekaligus menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang.

“Kita gali dan buat event-event wisata sebanyak mungkin untuk mencapai target kunjungan wisatawan di Kota Tanjungpinang,” kata Rahma. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top