Dispora

SMAN 1 Toapaya Goro HPSN 2020

12

BINTAN, Kepritoday.com – Upaya menciptakan lingkungan nyaman dan bersih merupakan keharusan bagi kita, tak pilih dimanapun kita berada, baik di lingkungan rumah pribadi, tempat keramaian, perkantoran dan sekolah.

Salah satu upaya yang biasa dilakukan adalah pengolahan dan perhatian kita terhadap sampah, yang merupakan polusi dan sekaligus merupakan bahan olahan tambahan bagi yang mampu mengolah sampah menjadi lebih bermanfaat.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2020, keluarga besar SMAN 1 Toapaya melaksanakan Gotong Royong HPSN 2020. Aktifitas Goro ini sendiri sebenarnya sudah menjadi agenda mingguan di SMAN 1 Toapaya dan sekolah-sekolah di Kepulauan Riau. Sabtu (29/2/2020).

Kebiasaan baik inilah yang menjadi hal penting sehingga sekolah2 dapat menciptakan sekolah adiwiyata. Hal ini pula yang menyebabkan SMAN 1 Toapaya juga memperoleh penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri dari Kementerian  Lingkungan Hidup RI beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan yang diterima langsung oleh  Plt. Kepala Sekolah Abdul Jamil, S.Ag tentunya menambah semangat baik siswa maupun guru untuk terus menjadi kelestarian dan kenyamanan sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.