MUBA

SMA Negeri 1 Batang Anai di Kunjungi Tim I Penilai dan Pembina UKS

banyuasin

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Tim I Penilai dan Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/9) mendatangi empat sekolah yang ada di Kecamatan Batang Anai. Salah satu sekolah yang di kunjungi adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Batang Anai.

Ketua Tim yang juga Kepala Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman Syamsirman, mengatakan lomba sekolah sehat bertujuan untuk melihat sejauh mana peran sekolah dalam pendidikan kesehatan. Sekolah sehat menjadi salah satu cara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman dalam memantau kondisi kesehatan murid sebagai generasi penerus bangsa.

“Lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya untuk mencari bibit guna mencapai SDM Indonesia yang unggul dan guna meningkatkan status kesehatan generasi penerus bangsa pada saat ini, pada saat mereka dewasa dan pada gernerasi penerus mereka kelak”, katanya.

Kriteria kebersihan sendiri di nilai dari saluran parit, tanaman dan tumbuhan yang ada disekitar sekolah, kebersihan toilet anak anak sekolah, kebersihan mushalla dan ruangan kelas semua di cek satu persatu oleh tim penilai.

“Lomba bukan tujuan tapi ini cara memberikan apresiasi dan memonitoring kondisi kesehatan siswa dan lingkungan sekolah”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Anai, Aryanti mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai yang hadir.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah ini dan besar harapan kami di tahun ini sekolah kami bisa menjadi juara pertama sebagaimana harapan kami dari tahun tahun sebelumnya”, katanya. (MM)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.