Sinergitas Pemerintah Bersama Unsur Pimpinan Daerah, Sambangi Pulau Terluar Sekatung

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Sejumlah unsur pimpinan daerah dan Anggota DPRD Natuna menyambangi Pulau Terluar Sekatung. Rabu, (24/02/2021) pagi.

Turut hadir dalam kunjungan itu diantaranya Asisten I Pemerintahan Natuna, sejumlah anggota DPRD Natuna, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Danpom AU, Dankal, Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala PLN Ranai.

Dengan menggunakan RIB milik KPP Basarnas Natuna, para unsur pimpinan dan anggota DPRD tersebut bertolak dari Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Laut, berlayar selama 30 menit.

Diketahui pulau Sekatung merupakan pulau terluar di bagian utaranya indonesia, tepatnya di kabupaten Natuna, provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI), dan termasuk dalam gugusan Pulau Natuna.

Karena letaknya yang strategis, kini Pulau Sekatung di jaga ketat oleh Satgas Pam Puter yang telah diberikan pembekalan yang memadai melalui tahapan latihan pratugas yang diprogramkan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Dengan demikian, para unsur pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Natuna tertarik menyambangi pulau nan indah ini.

Di pulau Sekatung, rombongan disambut hangat oleh sejumlah TNI yang sedang berjaga. Perbincangan akrab pun tidak terelakkan.

Dari perbincangan itu, rombongan dibuat prihatin atas minimnya sarana dan prasarana air bersih bagi prajurit TNI selama menjaga pulau. Bahkan salah seorang prajurit mengaku, tidak sedikit dari mereka mandi menggunakan air laut.

Hal ini menjadi catatan penting bagi Pemerintah, bagaimana memberi perhatian lebih bagi para abdi negara yang telah bertaruh nyawa membela NKRI.

“Akan kita tampung, semoga kedepan bisa kita realisasikan sarana dan prasarana air bersih bagi para prajurit yang menjaga pulau Sekatung ini”, ujar Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.