Sinergitas Koramil 08/Pulau Laut Bersama Intansi Terkait Gelar Operasi Yustisi

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Guna pencegahan virus corona di perbatasan, TNI-POLRI dan Satpol PP Kec. Pulau Laut melaksanakan oprasi yutisi di Desa Air Payang Kec. Pulau Laut Kab. Natuna, senin (18/01/2021) pagi.

Oprasi yutisi kali ini yang dilakukan tim gabungan dilaksanakan secara humanis dan Profesional sehingga Masyarakat akan mudah memahami dan mencerna terkait Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 Di Kab. Natuna.

Adapun hasil Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kec. Pulau Laut pada siang ini terdapat pelanggar yang sama sekali tidak membawa masker sebanyak 20 Orang dan membawa masker tapi tidak di pakai sedikitnya 5 Orang.

“dalam oprasi ini diperingati juga Bagi pelanggar untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama dan diberi kesempatan Paling Lambat 3 (tiga) hari mematuhi peraturan sebagaimana dimaksud diatas. Apabila selama waktu diberikan pelanggar tidak mengindahkan teguran maka akan ditindak dan diproses sesuai dengan Peraturan Perundang undangan yang berlaku”. Terang lewat wa Plh Danramil 08/Pulau laut Serka Marlon Sitorus.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H.M,Han mengatakan, pihaknya telah memerintahkan jajaran Koramil untuk senantiasa melakukan sosialiasi Protokol Kesehatan terhadap warga binaan.

Ia berharap, dengan kebijakannya tersebut dapat memutus mata rantai Covid-19 terutama di wilayah binaan Koramil jajaran.

Kegiatan turut di hadiri polsek Pulau Laut, Koramil 08/Pulau Laut, posal Pulau laut, Satpol PP Kec. Pulau laut, unit SAR pulau laut, dishub pulau laut.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.