Sekolah MTs Tambelan Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2019

30

BINTAN, Kepritoday.com – MTs Tambelan menggelar Upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Tambelan. Upacara Bendera ini dilaksanakan di halaman Sekolah MTs Tambelan, Selasa (22/10).

Upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Tambelan ini sebagai Pemimpin Upacaranya dipimpin oleh Bastian, yang juga sebagai Pembina Pramuka di MTs Tambelan dan yang menjadi Pembina Upacaranya dipimpin oleh Suhardi, S. Sos, Sekcam Tambelan, sementara yang menjadi petugas upacara adalah para Siswa/siswi MTs Tambelan.

Hadir pada upacara tersebut, Kepala KUA Mulyadi, S. Ag, Ka. Danramil, Tomson Raja Gukguk, Ka. Danposal Kecamatan Tambelan, Kapolsek Tambelan /yang mewakili, Kepala SMAN 01 Tambelan, Kepala Sekolah SMP 14 Bintan, Para Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Tambelan, Kepala TK Kandil Bahar, Guru-guru Agama Se-Kecamatan Tambelan, Ustadz-ustadz Kecamatan Tambelan, Ketua Yayasan dan segenap tokoh masyarakat Tambelan serta Siswa/i MTs Tambelan, Siswa/i SMP N 14 Bintan dan Siswa/i SMA N 01 Tambelan.

“Seluruh Pejabat-pejabat, Kepala Sekolah, Guru-guru, Ustadz, Tokoh Masyarakat serta Siswa-siswi di Kecamatan Tambelan, hadir pada Upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Tambelan ini.” Ungkap Fatahur Ridha, S.Pd. I.

Ditambahkannya, seusai melaksanakan upacara Memperingati Hari Santri Nasional tersebut, dilanjutkan dengan beberapa kegiatan diantaranya, Shalat Ghaib untuk Korban Tragedi Kemanusian di Wamena Papua, Dzikir dan Shalawat Nariyah, Tausiyah serta Doa Damai Untuk Negeri.

Sementara itu, untuk Pelaksanaan Shalat Ghaib ini, di Imami oleh Ustadz Mutohir, S. Pd dan di ikuti oleh Sekcam Tambelan, Kepala KUA Kecamatan Tambelan, Wakil Kepala MTs Tambelan, Ustadz Edi Sudiyono, H. Nazari H. Husin, Kepala Sekolah MTs Tambelan dan siswa/i dari SMA N 01 Tambelan dan siswa/i MTs Tambelan.

“Setelah selesai melaksanakan Shalat Ghaib, dilanjutkan dengan berdzikir untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, kemudian dilanjutkan dengan bershalawat Nariyah.” Kata Kepala Sekolah MTs Tambelan.

Setelah selesai bershalawat Nariyah, dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Edy Sudiyono selaku penceramah dengan Tema sesuai dengan Hari Santri Nasional 2019 yaitu, “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” dengan maksud agar para generasi penerus bangsa dan para santri-santri yang ada di Kecamatan Tambelan ini harus terus berjuang, tapi bukan dalam bentuk berperang melawan bangsa asing tapi berjihad dengan belajar dan selalu belajar agar bisa menjadi orang yang berguna bagi Agama, Orangtua, Nusa dan Bangsa serta berguna bagi kehidupan sekitar. Jelas Ustdz Edy Sudiyono.

Selanjutnya, dalam kesempatan Peringatan Hari Santri tersebut, Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, S.Pd.I berpesan kepada Siswa-siswi yang hadir pada kegiatan tersebut, bahwa dengan momentum Hari Santri ini, dapat menjadi tolak ukur dari kita semua, bahwa sekolah di sebuah lembaga yang berbasiskan Pendidikan Agama Islam juga bisa bersaing bahkan ada 2 ilmu yang akan didapat, yaitu Ilmu Dunia bahkan Ilmu Agama. Jelasnya.

Fatahur Ridha juga mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Donatur yang telah menyisihkan sedikit dari rezeki yang mereka miliki, guna membantu sekolah MTs Tambelan agar bisa sukses didalam memperingati Kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 ini.

“Tanpa bantuan dari Bapak/Ibu Donatur, kegiatan dalam Memperingati Hari Santri di Sekolah MTs Tambelan tidak akan bisa berjalan sesuai dengan apa yang di rencanakan.” (djo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.