Sekda Natuna Buka Rangkaian Acara BAZNAS Natuna

76

NATUNA, Kepritoday.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi menghadiri sekaligus membuka rangkaian acara BAZNAS Kabupaten Natuna, Rabu (11/9/2019).

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh BAZNAS Natuna bersama BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau ini. Wan Siswandi mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Natuna yang telah banyak berkontribusi untuk masyarakat. Beliau membuka acara ini dengan menyerahkan secara simbolis Bantuan Dana Zakat BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau; Beasiswa Tingkat SLTA, Bantuan Ekonomi Terencana, Bina Dai dan Santunan Lansia.

Hadir dalam acara ini pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Dr. Cahyo Budi Santoso (Wakil Ketua III), Dr. H. Moch Aminudin Hadi (Wakil Ketua IV), seluruh pimpinan BAZNAS Natuna, pimpinan FKPD Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat, penerima bantuan dana zakat dan perwakilan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di lingkungan BAZNAS Natuna.

Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, yaitu Program Pelatihan Pengajar Al-Qur’an (ProPPA), Capacity Building, dan Penyerahan Bantuan Dana Zakat BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

ProPPA menghadirkan narasumber berkualitas dari Tim Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan Al Qur’an Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Timnas PMPAI Kepri), Ustadz Muhammad Asyhar dan Ustadz Idris. Acara ini ditujukan untuk para pengajar Al Qur’an se-Natuna sebagai upaya peningkatan kemampuan baca Al Qur’an menjadi lebih baik.

Adapun acara Capacity Building ditujukan untuk para Amil Zakat di lingkungan UPZ BAZNAS Natuna. Dr. Amin dan Dr. Cahyo, pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau didaulat menjadi narasumber. Harapannya para Amil Zakat dapat melayani dengan lebih optimal masyarakat Natuna yang ingin menunaikan zakat infaq dan sedekah melalui BAZNAS.

Sehari sebelumnya, pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau bersama pimpinan BAZNAS Natuna melaksanakan silaturrahim bersama Kakan Kemenag Natuna Drs. H. Ahmad Husin dalam rangka penguatan sinergi kinerja antara BAZNAS Natuna dengan Kemenag Natuna dan monitoring evaluasi (Monev) dalam rangka optimalisasi kinerja BAZNAS Natuna.

Sumber: Baznas Provinsi Kepri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.