Ruang Deck Kapal KM Bukit Raya Pengap, Puluhan Penumpang Tidur di Luar

942

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Penumpang Kapal Pelni KM Bukit Raya, kembali mengeluhkan minimnya fasilitas pelayanan dari pihak Kapal.

Pasalnya, sejumlah ruangan Deck Kapal bagi penumpang kelas Ekonomi terasa panas dan pengap, diduga tidak berfungsuinya secara baik pendingin ruangan, (AC).

Akibatnya, tidak sedikit penumpang lebih memilih tidur dilantai luar ruangan, dengan hanya beralaskan kardus.

Seperti di ungkapkan oleh Rika (31), salah satu penumpang Kapal Asal Kabupaten Kepulauan Anambas, tujuan Kijang.

Dia mengatakan, kejadian tersebut sudah berlangsung lama. Menurutnya, sebagai Kapal Pemerintah milik BUMN, pihak Kapal dinilai tidak mengutamakan pelayanan yang prima bagi para penumpang.

“Lihat pak, kami tidur diluar ruangan hanya beralaskan kardus. Tidak sanggup tidur didalam ruangan karena panas, pengap dan bau. Tolonglah agar lebih maksimal lagi pelayanan untuk penumpang,” ungkapnya. Senin, (13/01/2020).

Kekecewaan juga diungkapkan oleh penumpang lainnya, Herry (41), penumpang asal Kabupaten Natuna tujuan Kijang.

Selain tidak berfungsinya secara baik pendingin ruangan di deck Kapal, Herry juga menyinggung soal fasilitas makan yang diberikan oleh pihak Kapal kepada para penumpang.

Menurutnya, makanan berupa nasi dan lauk bagi para penumpang dinilai tidak layak untuk di kosumsi.

“Rasanya sangat hambar sekali, ikannya sudah tidak terasa seperti ikan, sayurnya seperti tanpa garam, dan nasinya pun terlihat seperti kotor,” ujarnya.

Menanggapi sejumlah prihal tersebut, Kepala Cabang Pelni Tanjungpinang, Sapran, diruang kerjanya Jl. Ahmad Yani, Batu 5 atas mengatakan, pihaknya berjanji akan berupaya menyampaikan kepada Pelni pusat guna ditindaklanjuti. Rabu, (15/01/2020) pagi.

“Nanti akan kita bikin surat ke pusat bahwasanya ada laporan, terkait tidak berfungsinya secara maksimal di ruang deck Kapal, dan juga fasilitas makan bagi para penumpang ,” imbuhnya.

Sebelumnya pihaknya juga berterimakasih atas laporan tersebut. Ia menyangka, selama ini Kapal Pelni KM Bukit Raya dinilai sudah memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh penumpang. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.