Reuni Akbar Alumni Madrasah Mu’allimien Muhammadiyah (M3) Kabupaten Bogor

Direktur Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Dra. Erni Febriani, saat memberikan sambutan diacara Reuni Akbar Alumni M3.

BOGOR, Kepritoday.com – Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah (M3), yang terletak di jalan Moh. Noh Nur, No. 36 Leuwimekar Leuwiliang Kabupaten Bogor, yang didirikan atas gagasan K. H. Adang Qomarudin, BA, pada tahun 1970. Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah (M3), sampai saat ini telah dipimpin oleh 6 (enam) Direktur.

H. Adang Qomarudin, BA, yang notabene, juga merupakan seorang alumni dari Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta, dan menjadi direktur yang pertama selama kurang lebih 10 tahun, yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak H. Maliyudin.

Kini M3 merupakan salah satu sekolah favorit dikawasan Bogor Barat khususnya, dan hari ini minggu (15/Januari/2017), Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah (M3) pertama kalinya mengadakan Reuni Akbar Alumni, mulai dari angkatan 1970 hingga angkatan yang sekarang.

Tujuan dari kegiatan reuni akbar alumni ini, untuk mempererat silaturahmi, ramah tamah dan temu kangen diantara alumni tersebut.

Angkatan 89 poto bersama dengan H. Maliyudin, mantan Direktur Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Kabupaten Bogor

Panitia acara reuni akbar Alumni M3, Ahmad Yani mengatakan, kegiatan reuni akbar ini, diikuti oleh seluruh alumni, mulai dari tahun 70an hingga sekarang, dan peserta yang hadir dalam reuni alumni akbar ini sekitar 1000 (seribu) orang, sampai 1500 (seribu lima ratus) orang, dan menurut teman-teman panitia dilapangan yang memantau langsung hampir semua alumni hadir.

“Target daripada kegiatan ini, yang paling utama adalah silaturahmi dan kebersamaan, baik antara alumni dan dewan pengajar, maupun para alumni,” Kata Yani.

Yani menambahkan, acara ini juga diisi dengan bazar oleh ibu-ibu alumni, dan dimeriahkan juga oleh band-band alumni, maupun dewan guru yang ikut tampil, dan Alhamdulillah, diacara ini terkumpul dana sekitar 50 jutaan, yang rencana dana infaq para alumni ini akan kita serahkan ke madrasah, dan tanggal 15 Januari tahun ini juga bertepatan dengan miladnya Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah dan yang pertama kali juga diadakan.

“Untuk target selanjutnya adalah kongres Pramudiyah dan sebagai ketuanya, saya sendiri terpilih atas kesepakatan bersama untuk masa periode lima tahun kedepan,” Ucapnya.

Dijelaskan Yani, atas nama panitia pelaksana reuni akbar alumni M3 mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni dan guru serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini,” Ujarnya, menutup pembicaraan. (Andri).

Top