PPAI Gratis, Zainal Arifin Berangkatkan 57 Calon Santri Asal Anambas

 

ANAMBAS, KEPRITODAY.COM – Pemerintah Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara, kembali mengirimkan sejumlah putra-putri mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk melanjutkan pendidikan bidang agama Islam ke salah satu pondok pesantren yang berada di daerah Jawa.

Program Pendidikan Agama Islam (PPAI) Desa Piasan yang berkerjasama dengan pondok pesantren As- Suniyah Kencong Jember, propinsi Jawa Timur ini di buka secara gratis tanpa dipungut biaya pendaftaran maupun seragam sekolah.

Untuk Kepulauan Anambas pengurusannya dilakukan langsung oleh Zainal Arifin selaku Kades Piasan.

“Sementara para orang tua wali hanya fokus terhadap biaya transportasi dan juga uang saku untuk anak-anak mereka yg akan mengikuti dan melanjutkan pendidikan agama Islam di Pondok Pesantren tersebut”, ujar Zainal. Selasa, (31/05/2022).

Zainal mengatakan, hal ini berkas hasil kerja sama desa Piasan dengan Pondok Pesantren As-Suniyah yang sebelumnya hanya di berlakukan untuk putra -putri dari desa Piasan saja.

“Namun Alhamdulillah saat ini kita bisa memperluas hingga ke desa se-Kabupaten Kepulauan Anambas”, imbuhnya.

Dalam periode kali ini sedikitnya terdapat 57 orang calon Santri maupun Santriwati asal kabupaten Kepulauan Anambas diberangkatkan.

“Itu bukan warga saya saja, namun terdapat beberapa anak dari desa tetangga yang ikut dalam program ini”, pungkas Zainal.

Sementara salah seorang orang tua calon Santri, Abasri mengaku bersyukur adanya program Pesantren secara gratis yang di selenggarakan oleh pondok pesantren As-Suniyah Kencong dari Jember.

Menurutnya program tersebut sedikit mengurangi beban dalam membiayai anak-anak mereka dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Sampai saat ini uang untuk pendaftaran masuk dan seragam semuanya gratis. Tentu saja ini kabar baik bagi kami selaku orang tua”, tutup Basri. (Sop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.