Lingga

Polres Lingga Gelar Bhakti Kesehatan Dengan Rapid Test Tahanan

9
dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke -74 Polres Lingga melalui jajaran Urkes Bagsumda dan Sattahti menggelar Bhakti Kesehatan Drive Thru Rapid Test tahanan titipan Kejaksaan Negeri Lingga yang berada di Rutan Polres Lingga, Rabu (17/06/2020)

Hadir pada pelaksanaan rapid test tersebut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, PJU Polres Lingga, Kasi Pidum Kejari Kab. Lingga, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Lingga, Paurkes Polres Lingga, Dokter Pelayanan Umum Puskesmas Dabo Lama, Staff Puskesmas Dabo Lama, Petugas Laboratorium Puskesmas Dabo Lama.

Adapun tahanan yang melaksanakan Rapid test sebanyak 4 (empat) orang yang bertempat di Mapolres Lingga dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapid Test ini untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang ada di Rutan Polres Lingga dalam keadaan sehat / tidak terpapar Covid-19.

Hal ini juga bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Lingga yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Lapas Kelas III Dabo Singkep.

“Kita laksanakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kesehatan para tahanan yang berada di Rutan Polres Lingga sehat dan juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” Ujar AKBP Boy.

PaurKes Polres Lingga juga menguraikan dari hasil pelaksanaan Rapid Test tahanan Rutan Polres Lingga yang berjumlah 4 (empat) orang seluruhnya Non Reaktif / tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19. (red)

Sumber: Humas Polres Lingga

Leave A Reply

Your email address will not be published.