Polres Bintan Polda Kepri Dukung Diberlakukannya New Normal di Kabupaten Bintan

12

BINTAN, Kepritoday.com – Polres Bintan dan jajarannya Polda Kepri bersama TNI siap mengamankan dan memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Bintan terkait dengan kebijakan Pemerintah memberlakukan New Normal, Jumat. (29/5/2020).

New Normal yang dikeluarkan oleh Kebijakan Pemerintah sebagai bentuk Perhatian Pemerintah terhadap masyarakat luas terkhusus di wilayah Kabupaten Bintan untuk dapat menjalankan aktifitas diluar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah maupun pengusaha kecil.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K. MM dalam kesempatan mengambil apel dan memberikan arahan kepada personil Polres Bintan di halaman Apel Polres Bintan menyampaikan, TNI- Polri khususnya Polres Bintan dan jajaran Polda Kepri bersama dengan Gugus tugas Kab. Bintan siap mengamankan dan memberikan himbauan dengan dikeluarkan kebijakan pemerintah memberlakukan New Normal di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Bintan.

Dengan diberlakunya New Normal sebagai tatanan kehidupan baru ini sangat berbeda karena berdampingan dengan Covid-19 dan di diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa disiplin dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari diluar rumah.

Tetap selalu mengikuti ajuran Pemerintah, Protokol Kesehatan, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga, agar tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan, tetap jaga jarak dengan orang lain minimal dengan jarak 1 sampai 2 meter, tidak bersalaman, wajib memakai masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas,” kata Bambang.

Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan dilindungi Tuhan yang maha kuasa dan kita dapat beraktifitas seperti semula dengan kehidupan yang normal, tutur katanya.

Sumber: Humas Polres Bintan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.