Polres Anambas Gelar Pelatihan Kemampuan Bagi Bhabinkamtibmas

ANAMBAS, Kepritoday.com – Polres Anambas Lakukan Pelatihan Kemampuan Bhabinkamtibmas Anambas, Dalam Mengantisipasi Kerawanan Pangan Dan Meningkatkan Ketahanan Pangan.

Kegiatan Subdit Bhabinkamtibmas Polda Kepri di Polres Kepulauan Anambas, berlangsung di BAALROOM HOTEL TAREMPA BEACH, Selasa (14/5/2024).

Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., mengatakan Dengan adanya pelatihan Kemampuan Bhabinkamtibmas Dalam Mengantisipasi Kerawanan Pangan Dan Meningkatkan Ketahanan Pangan.

Di harapkan anggota ikut sampai selesai biar bisa memahami apa yang di sampaikan oleh narasumber, karena Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam membantu dan meningkatkan ketahanan pangan juga selalu mengawal dan mendampingi di setiap kegiatan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Pungkasnya.

AKBP SYAHRIAL, KASUBDIT BHABINKAMTIBMAS POLDA KEPRI Dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tujuan dari kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam mengantisipasi kerawanan Pangan dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan kondisi terpenuhnya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau.

Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Bhabinkamtibmas yang profesional bagi para Peserta pembinaan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik, mahir dalam melaksanakan tugas, Jelasnya.

Di saat yang sama, Keplaa BPN kepulauan anambas, WAHYU TRI HANDOYO, S.Si., M.Eng. juga menjelaskan kegiatan tersebut berguna agar para Bhabinkamtibmas paham masalah tentang pertanahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Dan kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.

Jika dalam melaksanakan tugas mendapat informasi tindak kejahatan bisa menghubungi Satbinmas ke No. Hp. Kapolsek, Kanitreskrim, Kanitbinmas atau Bhabinkamtibmas setempat, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan :
1. AKBP SYAHRIAL, KASUBDIT BHABINKAMTIBMAS POLDA KEPRI;
2. AIPDA RENYUS PETRUS SILALAHI;
3. AIPDA HOSEA ANDY BAKTI SIAHAAN, PS. KANITBINMAS POLSEK JEMAJA;
4. AIPDA HAFIZ FIRMANSYAH, PS. KANITBINMAS POLSEK POLSEK SIANTAN;
5. BRIPKA ANWAR, PS. KBO. SATBINMAS;
6. BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIANTAN 12 PERS;
7. BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALMATAK 10 PERS;
8. BHABINKAMTIBMAS POLSEK JEMAJA 7 PERS;
9. Bpk. WAHYU TRI HANDOYO, S.Si., M.Eng. KEPALA BPN KAB. KEPULAUAN ANAMBAS;
10. DINAS PERIKANAN, PERTANIAN DAN PANGAN. (Fendi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.