Disdik Kepri

PGRI Kota Tanjungpinang Gelar Konferensi Ke-V

12

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang menggelar Konferensi ke-V untuk kepengurusan baru masa bakti 2020-2025. Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan konferensi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah Tanjungpinang, Sabtu (14/3). Konferensi tersebut bertema “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21”.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dalam sambutannya mengatakan PGRI adalah suatu organisasi dan wadah yang sangat disegani oleh pemerintah dengan tujuan menghimpun seluruh anggota guru yang tentu akan membawa anggotanya menuju kesejahteraan.

“Sebagai wadah untuk mempersatukan visi dan misi, PGRI hadir sebagai mitra pemerintah yang sangat penting, karena berkaitan dengan masa depan pendidikan dan juga didalamnya terdapat poin untuk menunjang kesejahteraan guru,” ungkap Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan tugas guru adalah tugas yang mulia. Dengan catatan semua guru harus mempunyai prinsip dalam mendidik dan mengajar dengan ikhlas.

“Menjadi guru tidak sekedar mengajar atau mentransfer ilmu, tetapi guru memiliki peran penting untuk mendidik agar murid kita tidak hanya menjadi pribadi yang cerdas tetapi juga berakhlak, itulah sebabnya guru harus dengan ikhlas dalam menjalankan tugas,” lanjut Syahrul.

Diakhir sambutannya, Syahrul berharap kepada calon pengurus nantinya agar lebih peduli dan sadar terhadap permasalahan anggotanya serta dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Saya berharap kepada pengurus PGRI yang baru dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, tetap bersinergi dengan pemerintah, peka terhadap permasalahan yang ada dan dapat memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd dalam laporannya mengatakan dengan dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, diharapkan guru-guru di Kota Tanjungpinang bertambah sejahtera. Iskandar juga menambahkan, bahwa PGRI Kota Tanjungpinang siap menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota pendidikan yang madani.

“Seraya dengan ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah sangat serius dan konsen dengan dunia pendidikan, kami bersama guru-guru se-Kota Tanjungpinang siap mewujudkan Kota Tanjungpinang sebagai kota pendidikan yang madani,” ungkap Iskandar.

Turut hadir dalam Konferensi ke-V PGRI Kota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Riau, Rustam Effendi,M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. M. Yasir, Pengurus PGRI Kota Tanjungpinang dan seluruh guru se-Kota Tanjungpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.