Percobaan Jalur One Way di Tanjungpinang Dirasa Amburadul

239

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Hari ini Satlantas Polres Tanjungpinang, mulai mensosialisasikan jalur one way di beberapa titik jalan Kota Tanjungpinang.

Penerapan jalur One Way, yang dilakukan Satlantas Polres Tanjungpinang pada hari ini, bertujuan mengurangi kemacetan di beberapa titik jalan di waktu-waktu tertentu.

Namun nyatanya dihari pertama penerapan jalur one way tersebut, tidak sesuai rencana mengurangi kemacetan, sebaliknya kemacetan panjang kendaraan di seputaran Jalan Pamedan hingga menjalar ke depan SMA 2 terlihat pada pagi tadi.

Yendi salah satu pengendara yang melintas di seputaran jalan Pamedan mengungkapkan, pada hari pertama penerapan jalur one way, tidak berjalan sesuai harapan, namun sebaliknya kemacetan pada pagi tadi justru malah lebih parah dari hari-hari sebelumnya.

“Tadi pagi pada saat waktu, orang keluar kekantor dan kesekolah, terjadi penumpukan antrian kendaraan yang terjadi disepanjang jalan Pamedan, Simpang Dokabu, SMA 2 dan juga simpang batu 6,” ucapnya.

Ia menuturkan dari penglihatanya, kemacetan terjadi akibat beberapa kendaraan berhenti di sepanjang Sekolah Pelnus hingga SMA 2 dimana sebagaian kendaraan roda dua memarkirkan kendaraan untuk menurunkan anak-anak sekolah.

“Paling parah di sepanjang simpang Pamedan hingga SMA 2, karena pada jam segitu waktunya anak sekolah masuk,” ucap Yendi.

Dirinya mengatakan, untuk hari pertama sosialisasi penerapan One Way belum cukup efektif dan dinilai masih amburadul.

“Masih belum efektif sih, untuk hari pertama ini, tapi semoga hari berikutnya sudah efektif, dan apa yang diharapkan dapat tercapai,” ungkapnya. (red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.