MUBA

Penguatan Moderasi Beragama Untuk Pengurus ROHIS Padang Panjang

banyuasin

PADANG PANJANG, Kepritoday.com – Tim Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat berikan pembinaan dan penguatan Moderasi Beragama kepada perwakilan Siswa-Siswi SMA/SMK di Padang Panjang, Kamis (13/06/2024).

Dilaksanakan di Aula PLHUT Kota Padang Panjang, di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 76 Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.

Dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang, H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan menangkal adanya paham-paham ekstrim transnasional yang dapat mengancam ideologi bangsa.

“untuk menangkal paham intoleransi, radikalisme, terorisme, dan separatisme untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kakankemenag, dilanjutkan dengan pemaparan materi pembinaan oleh Tim Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Analis Kebijakan Ahli Muda Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Muslimah Hikam, selaku Ketua Tim PAI Menengah Kanwil Kemenag Prov. Sumbar, menyajikan materi pembinaan didampingi Kasi PAI Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani.

Endang Sriyani menambahkan bahwa kegiatan bertujuan meningkatkan semangat, serta kesadaran dalam merawat keharmonisan antarumat beragama, khususnya melalui generasi muda atau Gen Z via Pengurus Rohis SMA/SMK, ujarnya.

“Kegiatan ini diikuti 13 orang siswa pengurus Rohis, 13 orang Guru PAI Pembina Rohis, 3 orang Pengurus MGMP PAI SMA/SMK dan 1 orang Pengawas PAI, tukuknya.

Tim Kanwil juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyedia tempat (Kankemenag Kota Padang Panjang) yang telah memberikan fasilitas dan lokasi pelaksanaan kegiatan positif ini.

“Pengutan Moderasi Beragama ini sangat penting diikuti generasi muda, penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa dalam mempraktikkan sikap beragama yang moderat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Muslimah Hikam. (Adi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.