Pemuda Pancasila Gelar Bhakti Sosial di Objek Wisata Sumur Hangtuah Sungai Duyung

PP Lingga

Ketua MPC Arman Arsyad, Ketua PAC Singkep Barat Ramlan, Ketua Ranting Tinjul Abdul Munawir serta anggota, foto bersama di Sumur Hangtuah Sungai Duyung Desa Tinjul

LINGGA, Kepritoday.com –  Jelang Ramadhan, Ketua Pemuda Pancasila Ranting Tinjul, Abdul Munawir bersama seluruh pengurus dan anggota, yang turut dihadiri Ketua MPC PP Lingga, Arman Arsyad, Ketua PAC Singkep Barat Ramlan, gelar kegiatan bhakti sosial serta do’a bersama diobjek Wisata Sumur Hangtuah dan pemakaman umum di Sungai Duyung, Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (04/06)

Untuk sampai dilokasi wisata sumur hangtuah tersebut rombongan Pemuda Pancasila Lingga harus menggunakan bot/pompong, dengan menempuh perjalanan sekitar 15 menit. Sesampai di lokasi, seluruh anggota Pemuda Pancasila membersihkan lokasi wisata sumur Hangtuah serta pamakaman umum disekitar lokasi. Di penghujung kegiatan, Ketua MPC, PAC serta Ranting Tinjul melakukan penanaman Pohon Pinang diarea Sumur tersebut.

Ketua PAC PP Singkep Barat Ramlan, dalam kesempatan itu mengatakan sangat prihatin terhadap objek Wisata Sumur Hangtuah yang berada di sungai Duyung, Desa Tinjul tersebut.Dimana akses menuju kelokasi wisata bersejarah tersebut belum maksimal dan butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kita berharap agar Pemerintah Kabupaten Lingga bisa memberikan perhatian khusus pada objek wisata yang mempunyai nilai sejarah ini, setidaknya untuk akses jalan dari sungai duyung ke lokasi Sumur Hangtuah tersebut.” kata Ramlan.

Sementara itu Ketua MPC PP Lingga, Arman Arsyat, memberikan apresiasi kepada Ranting PP Tinjul, yang berperan aktif dalam kegiatan bhakti sosial tersebut. Dan, Arman akan mengusahakan agar Kawasan wisata sumur Hangtuah tersebut dapat menjadi objek wisata Lingga yang nanti nya bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Tinjul.

“Dengan ada nya kegiatan ini saya berharaf,agar kedepan Pemuda Pancasila Lingga di daerah nya masing-masing bisa berperan aktif dalam membantu mengsukseskan program pemerintah, karena kita adalah mitra pemerintah. Dan besar harapan saya, dengan peran aktif Pemuda Pancasila di Ranting Tinjul ini, bisa menjadi contoh untuk Ranting atau PAC PP Lingga Lain nya. Dan mudah-mudahan dengan kegiatan kita ini, kedepan Sumur Hangtuah di Sungai Duyung Desa Tinjul ini dapat menjadi destinasi wisata sejarah Lingga yang tak terlupakan.” ungkap Arman.

Usai acara bhakti sosial tersebut, Ketua PAC Singkep Barat, Ramlan, membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila secara simbolis, kepada 35 pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Ranting Desa Tinjul.(RL)

Top