Pemko Pariaman Melalui Diskoperindag Gelar Pembagian Sembako Subsidi

sembako

Pembagian Sembako Pada Pasar Murah Yang Diselenggarakan Oleh Pemko Pariaman Di Pasar Produksi Terminal Jati Kota Pariaman.

PARIAMAN, Kepritoday.com – Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di Kota pariaman dan untuk memenuhi kebutuhan dibulan Ramadan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Pariaman, lakukan pembagian Sembako bersubsidi yang akan dilaksanakankan selama empat hari, dimulai pada tanggal 20 hingga 23 Juni 2016 mendatang.

Hal itu dikatakan Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, ketika menghadiri pembagian 3000 paket Sembako bersubsidi kepada warga kurang mampu Kota Pariaman, di Pasar Produksi Terminal Jati, Kota Pariaman, Senin (20/06).

Pelaksanaan pasar Sembako murah tersebut berdasarkan evaluasi setiap menjelang memasuki Ramadan yang diikuti oleh masyarakat dengan antusias untuk menadapatkan paket Sembako yang telah antri menunggu mulai dari pagi hari.

” Untuk mengantisipasi ledakan masyarakat yang datang berbondong-bondong pada pelaksanaan pembagian Sembako murah, maka dibagikan di empat kecamatan yang ada. Beberapa bentuk bantuan sembako yang diberikan yaitu minyak goreng dua liter, terigu satu kilogram, telur 15 butir, dan gula dua kilogram senilai Rp80 ribu yang di subsidi sebanyak 60 ribu, masyarakat hanya membayar Rp 20 ribu saja,” Terangnya.

Selain itu, tambahnya, ada juga paket Sembako untuk warga umum yang disubsidi oleh pemerintah, seperti daging mendapatkan subsidi Rp.15 ribu/kg, ayam Rp.7500/kg, telor ayam Rp.5 ribu/30 butir serta beras Rp.1000 – 1500/kg.

Menurutnya, setiap Kepala Keluarga (KK) yang ingin mendapatkan bantuan tersebut direkomendasikan terlebih dahulu oleh kepala desa dan camat untuk diteruskan ke Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Pariaman. (Edi)

Top