Pemkab dan Kemenag Padang Pariaman Gelar Rakor Tentang Keberangkatan JCH 2016

Rakor JCH Padang Pariaman

Rakor Tentang Keberangkatan JCH Padang Pariaman Di Ruang Kerja Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Pariaman, 1437 H, berangkat menuju tanah suci Makkah, pada tanggal 22 Agustus 2016 nanti.

Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) tentang keberangkatan JCH Padang Pariaman antara Pemkab Padang Pariaman, Kemenag Padang Pariaman dan Muspida Padang Pariaman di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Jl. Raya Padang – Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (04/08).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Masrican, Tk. Maharajo Basa, Kasi Penyelenggara Haji dan Umarah, Syaiful Azhar, perwakilan Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Dinas Perhubungan dan Informasi Padang Pariaman dan Satpol PP Padang Pariaman serta Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman.

” JCH Padang Pariaman, berjumlah sebanyak 178 orang akan diberangkatkan menuju Makkah pada tanggal 22 Agustus mendatang yang akan dilepas secara seremonial oleh Bupati Padang Pariaman, di Masjid Jihad, Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris,” Terang H. Masrican, Tk. Maharajo Basa.

Secara teknis, Kasi PHU Kemenag Padang Pariaman, Syaiful Azhar menjelaskan, jumlah calon JCH Padang Pariaman pada musim haji tahun 2016 sebanyak 62 orang laki-laki dan 116 orang JCH perempuan.

” Pada awalnya, jumlah JCH yang dinyatakan bisa berangkat dan memenuhi syarat sebanyak 184 namun sampai pada hari ini, sudah enam orang JCH mengundurkan diri karena  sakit. Keenam orang tersebut merupakan JCH dari Kecamatan Lubuak Alung sebanyak empat orang dan JCH dari Kecamatan Enam Lingkung sebanyak dua orang,” jelasnya.

Secara seremonial, tambah Syaiful Azhar, JCH Padang Pariaman akan dilepas di Masjid Jihad Pauah Kamba, namun keberangkatanya akan dilaksanakan di Kantor Bupati Padang Pariaman, Korong Pasa Dama, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.
” JCH Padang Pariaman tergabung bersama JCH Kota Pariaman dan Kota Padang pada Kloter 10,” katanya. (Dodoyx)

Top