Pemda Natuna Alokasikan Pembangunan Jembatan Sungai Pauh

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan merealisasikan pembangunan Jembatan Sungai Pauh, yang terletak di RT 03 RW 04, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Jembatan yang menuju ke Kantor DPRD Natuna yang baru itu, akan dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna tahun anggaran 2021 biaya hingga Rp 4,6 milyar.

“Iya, untuk tahun ini memang ada pekerjaan pembangunan Jembatan Sungai Pauh. Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” terang Marzuki, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Natuna, Marzuki. Senin, (19/04/2021).

Kabid Binamarga PUPR Natuna, Marzuki

Meski pelaksanaannya belum dapat dipastikan, namun Marzuki mengakui, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma dan Kabid Anggaran BPKAD Natuna, Suryanto, guna membahas masalah anggaran kegiatan di Dinas PUPR pada tahun ini.

“Jadi yang diarahkan ke kami untuk segera dilaksanakan adalah kegiatan dari dana DAK. Kalau kegiatan dari dana APBD belum tahu kapan,” jelas Marzuki.

Terkait hal tersebut, Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma, mengaku bahwa setiap pembangunan yang menyangkut hajat orang banyak, akan tetap diprioritaskan.

Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma

“Setiap apapun yang berdiri di atas kepentingan masyarakat, pasti akan kita dukung,” ucap Hendra Kusuma, belum lama ini.

Seperti diketahui Jembatan Sungai Pauh, Bandarsyah, kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Jembatan semntara yang buat tersebut terdapat banyak lobang, bahkan sempat memakan korban. Agus, remaja yang tinggal di Jalan Padang Tulung, RT 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, sempat terjungkal di jembatan darurat yang kini kondisinya sangat memprihatinkan tersebut.

Atas musibah itu, Agus dikabarkan sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Natuna selama beberapa hari, akibat luka parah yang dialaminya. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.