banyuasin

Pembangunan Drainase Dikerjakan Asal Jadi “Kontraktor Lepas Tangan”

53

SUMSEL – (MUBA), Kepritoday.com – Proyek pembangunan Drainase untuk pengairan dari Dinas PUPR dinilai warga pekerjaanya asal jadi, pasalnya, pekerjaan pembangunan Drainase tersebut belum selesai dikerjakan, tapi sudah ditinggal oleh pemborong yang mengerjakannya. Senin, (20/01/2020)

Akibatnya wilayah yang dibangun Drainase tersebut terlihat kumuh dan mengakibatkan jalan jadi becek apabila diguyur hujan.

“Pembangunan ini juga mengakibatkan pipa Induk PDAM Warga pecah sehingga air bersih dari PDAM yang diterima warga beberapa hari ini bercampur lumpur dan tanah.” Ujar salah seorang warga yaang namanya tidak ingin disebutkan.

Sementara itu, pihak PDAM setelah mendapatkan laporan warga hanya menampal pipa-pipa yang bocor akibat pekerjaan pembangunan Drainase tersebut, namun masih ada juga pipa-pipa warga yang tidak di aliri air karena pipa PDAM banyak tersumbat tanah.

“Kami harap pihak dinas PUPR bekerja sama dgan pihak PDAM untuk meninjau ulang pipa-pipa warga yang buntu dikarenakan bercampur lumpur dan tanah, oleh pekerjaan tersebut.” Ungkap warga.

Warga juga berharap, agar pibak pekerja agar merapikan pembangunan Drainase seperti semula, karena akibat pembangunan ini dimana daerah yang dulu rapi dan bersih, kini kotor dan ditinggal begitu saja oleh pemborongnya.

Warga berharap pemerintah setempat bisa merperbaiki pekerjaan ini dengan sangat baik seperti sedia kala.

Penulis : Rudi Hartono
Editor : Djopal

Leave A Reply

Your email address will not be published.