Patut Dicontoh, Siswa SDN 002 Singkep Barat Goro Bersama Kepsek dan Guru

52
Kepsek Bersama Siswa SDN 002 Singkep Barat Goro Bersihkan Sekitaran Halaman Sekolah.

LINGGA, Kepritoday.com – Apa yang dilakukan murid SDN 002 Desa Kualaraya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga ini patut diacungi jempol dan harus dicontoh warga maupun instansi pemerintah setempat. Mereka bergotong royong (goro) bersama Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru membersihkan halaman sekolah dan saluran air (parit), Senin (24/09/2018).

Membersihkan halaman sekolah untuk para murid menanamkan jiwa gotong royong, selain itu pembersihan halaman dan saluran air dari sampah ini untuk mencegah terjadinya penyumbatan jalannya air yang berguna mengantisipasi genangan air ketika turun hujan lebat.

“Kami bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada di saluran air di sekitar sekolah guna mengantisipasi ancaman banjir pada saat hujan lebat,” kata Abdul Rasyid, salah satu murid SDN 002 Singkep Barat. Menurutnya, dengan kepedulian siswa ini sebagai upaya agar tidak terjadi genangan air pada parit sehingga banjir tidak masuk ke areal sekolah.

Kepala SDN 002 Singkep Barat Irwan, S.Pd.SD mengatakan, gotong royong membersihkan sekolah ini untuk mengajarkan kepada murid dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk di lingkungan sekolah. Dengan mengajarkan murid membersihkan lingkungan sekolah, maka akan mengajarkan mereka untuk peduli pada lingkungan tempat tinggalnya.

Dijelaskannya, sifat bersih dan jiwa gotong royong harus ditanamkan sejak dini demi ciptaka generasi bangsa yang sehat dan bertoleransi.

“Kita semua berharap halaman sekolah yang kotor dapat selalu dibersihkan melalui gotong royong. Kalau sekolah bersih maka lingkungan sehat akan terbentuk disekolah kita, dan proses belajar akan semakin nyaman”, imbuhnya. (EAS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.