OSIS MTS Tambelan Bersama Mahasiswa/i IAIS Sambas Lakukan Ziarah dan Bersih – Bersih Makam

89

BINTAN, Kepritoday.com – Sekolah MTs Tambelan mengadakan kegiatan Ziarah Kubur dan bersih-bersih Kubur dari para mantan-mantan Guru MTs Tambelan.

Kegiatan Bersih-bersih dan Ziarah Kuburan ini merupakan salah satu dari beberapa Program OSIS MTs Tambelan yang mana ini pertama kali dilakukan oleh para siswa-siswi OSIS MTs Tambelan dan Mahasiswa-mahasiswi IAIS Sambas Wilayah Desa Kukup.

Kegiatan ini dilakukan oleh Osis MTs Tambelan bersama dengan Mahasiswa/ dan mahasiswi Institut Agama Islam Sultan Syarifuddin Sambas, Kalimantan Barat, yang berada di Wilayah Desa Kukup Kecamatan Tambelan.

Mahasiswa-mahasiswi Institut Agama Islam Sultan Syarifuddin Sambas ini melakukan kegiatan KKM di Kecamatan Tambelan yang terdiri dari 4 Kelompok yang di pisah di 4 Desa yang ada di Kecamatan Tambelan. Ucap Fatahur Ridha, Kepala Sekolah MTS Tambelan. Selasa, (3/2/2020).

Adapun ziarah dan bersih-bersih Kubur yang dilakukan siswa-siswi ini salah satunya dimakam Mantan Kepala Sekolah MTs Tambelan, yaitu Alm. Bapak H. Harun Ar-Rasyid.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin OSIS MTs Tambelan kepada Mantan-mantan Guru MTs Tambelan yang telah meninggal dunia.” Kata Fatahur Ridha

Kegiatan ini dilakukan setelah Ba’da Ashar di TPU Kelurahan Teluk Sekuni, selanjutnya, setelah kegiatan bersih-bersih dilakukan, para siswa/i MTs Tambelan melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Usman Saleh.

Kegiatan ini dilakukan oleh para OSIS MTs Tambelan adalah bertujuan agar para siswa/i MTs Tambelan bisa menghargai jasa-jasa dan bisa menghormati para Guru-guru yang telah ikut berjasa menjadikan seseorang dari tidak tahu menjadi tahu. Tutup Fatahur Ridha. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.