Ngesti Lantik Pengurus Baru PMR Periode 2019-2020

9

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Sedikitnya, 48 anggota Palang Merah Remaja ( PMR ) Wira SMAN 1 Bunguran Timur periode 2019 – 2020, kembali dilantik oleh Ketua PMI Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Kegiatan yang berpusat di Aula Syamsul Hilal SMAN 1 Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur tersebut, ditandai dengan penyerahan bendara petaka oleh Ketua PMI Kabupaten Natuna kepada Ketua PMR Wira SMAN 1 Bunguran Timur terpilih. Senin (20/01/ 2020) Siang.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Natuna, sekaligus Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan agar semua anggota PMR siap bekerja sebagai relawan kemanusian dalam menolong sesama.

Selain itu kata Ngesti, secara mental dan keterampilan anggota harus dipersiapkan, sehingga menjadi modal awal untuk meningkatkan PMR dan PMI.

Saat ini, diketahui jumlah PMR yang tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 5 juta orang. Hal tersebut membuktikan sebuah kekuatan PMI untuk kegiatan sosial.

Dihadapan tamu undangan, Ngesti mengharapkan agar remaja di Natuna memiliki jiwa nasionalisme, dan cinta terhadap tanah air.

Sekarang ini, kita telah mendengar apa yang sudah terjadi di Natuna, sehingga Natuna secara tidak langsung sudah terkenal dan menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Dimana peran remaja sangat dibutuhkan melalui bela negara untuk NKRI.

“Mari kita pupuk rasa nasionalisme dan NKRI, sehingga Indonesia aman dan Natuna juga aman, kita jangan takut untuk mempertahankan NKRI, contohlah para pahlawan kita untuk merebut kemerdekaan Indonesia,”tutup Ngesti. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.